Dark/Light Mode

Komisi III Dorong Polisi Usut Tuntas Tragedi Bom Medan

Rabu, 13 November 2019 17:35 WIB
Ketua Komisi III DPR, Herman Herry (Foto: IG @hermanherryntt)
Ketua Komisi III DPR, Herman Herry (Foto: IG @hermanherryntt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi III DPR mengutuk keras terjadinya aksi bom bunuh diri di Mapolresta Medan. Komisi yang membidangi masalah hukum itu mendorong Kepolisian, segera mengusut kejadian tersebut hingga tuntas.

Baca juga : Pemimpin Hong Kong Minta Maaf Polisi Semprot Demonstran di Depan Masjid

"Saya percaya bahwa Polri akan melakukan penegakan hukum secara profesional, dalam rangka menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada setiap warga negara. Tidak hanya di Medan, saya mendorong Polri untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh Indonesia demi memastikan kejadian seperti ini tak terulang lagi," kata Ketua Komisi III DPR, Herman Herry, Rabu (13/11).

Baca juga : Kemendagri Dorong Penguatan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)

Seluruh masyarakat diharap untuk tetap tenang, dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Seluruh elemen masyarakat harus bersatu, menunjukkan bahwa Indonesia tidak takut terhadap teror. Seperti apa pun bentuknya.

Baca juga : Kemenhub Dorong Perempuan untuk Berkiprah di Sektor Maritim

"Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk menahan diri, untuk tidak menyebarkan foto-foto maupun video aksi tersebut. Selain agar masyarakat tidak perlu mendapatkan gambar atau visual mengerikan, menyebarkan foto dan video hanya membantu tercapainya tujuan teror itu sendiri," tutupnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.