Dark/Light Mode

Pesan Ketua MPR

Corona Bisa Ditaklukkan, Asal Kita Bersatu dan Bergotong Royong

Kamis, 2 April 2020 19:41 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) saat memberikan dukungan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Letjen Donny Monardo, di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (2/4). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) saat memberikan dukungan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Letjen Donny Monardo, di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (2/4). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"MPR juga menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pemerintah, terkhusus melalui kerja keras dan kerja kolaboratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Tidak kalah pentingnya, MPR RI juga menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah merelakan dan mengorbankan banyak hal demi mendukung upaya pemutusan mata rantai Covid-19," ujar Bamsoet.

Baca juga : Prihatin Nasib Ojol, Tukang Sate Bagikan Ratusan Boks Nasi

Di tengah suasana keprihatinan yang dihadapi, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini mengajak segenap elemen bangsa untuk bersama-sama membangun optimisme, bahwa bangsa Indonesia pasti bisa melewati situasi ini. Adanya pasien yang berhasil disembuhkan membuktikan bahwa virus Corona dapat ditaklukkan. Jumlah pasien sembuh yang menunjukkan grafik peningkatan, semakin menambah optimisme.

Baca juga : Pandemi Corona, 3 Orangutan Dipindahkan Ke Bukit Kubang

"Data pasien sembuh sudah 112. Ditambah semangat juang pekerja medis dan relawan yang tak kenal lelah, serta langkah dan kebijakan pemerintah yang dibuat dengan hati-hati, cepat, strategis, dan terukur, tentunya akan semakin menguatkan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19," tutur Bamsoet.

Baca juga : Pertamina Edukasikan Hidup Bersih dan Semprotkan Disinfektan 5 Masjid di Surabaya

Atas nama Pimpinan MPR, Wakil Ketua Umum SOKSI dan Pemuda Pancasila ini ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pemerintah telah hadir di tengah masyarakat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sekaligus dirinya memohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung kinerja Gugus Tugas ini. "Jika setiap warga semakin disiplin, semakin cepat Indonesia terbebas dari Covid-19. Sebaliknya, jika warga abai maka perang terhadap Covid-19 ini sulit berakhir dalam waktu dekat," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.