Dark/Light Mode

Gus Jazil Ajak Kader NU Besarkan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia

Sabtu, 27 Juni 2020 20:31 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Gus Jazil menyebut, ada dua hal yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Pertama, SDM. Kedua, pengembangan dan pemberdayaan ekonomi. "Dua hal itu yang lemah saat ini," kata dia.

Untuk itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap dengan kehadiran Unusia bisa menjadikan sumber daya manusia yang unggul sekaligus membawa rahmat dan penyebar kasih sayang yang menopang Indonesia.

Baca juga : Permata Bank Tawarkan Investasi yang Optimal di Masa Pandemi

Selain itu, Jazil mengingatkan agar pemerintah tidak menganaktirikan NU khususnya di bidang pendidikan. Pasalnya, NU adalah pemegang saham seri A berdirinya republik ini dan tidak pernah menjadi pengkhianat negeri ini.

"NU tidak pernah menuntut kami hanya menyampaikan aspirasi," tandasnya.

Baca juga : BAN-SM Selenggarakan Ujian Online Terbesar Pertama di Indonesia

Untuk itu, Gus Jazil mengimbau pemerintah agar turut membantu pengembangan Unusia, agar semakin berkembang. Terutama, di tengah pandemi corona ini.

"Bantuan bisa dalam bentuk anggaran kegiatan untuk program Unusia ke depan," pungkasnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.