Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sebut Santri Tahfidz Qur`an sebagai Calon Teroris, Gus Jazil Minta Denny Siregar Minta Maaf

Jumat, 3 Juli 2020 14:15 WIB
Anggota Komisi III DPR, Jazilul Fawaid (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi III DPR, Jazilul Fawaid (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR, Jazilul Fawaid atau Gus Jazil menyesalkan pegiat media sosial Denny Siregar yang menuding santri tahfidz Qur’an sebagai calon teroris.

Tudingan ini membuat marah umat Islam di Tasikmalaya dan berujung pada aksi 'Bela Santri' dan pelaporan ke polisi.

Baca juga : Bikin Gaduh, Mendikbud Didesak Cabut SK PPDB DKI

"Saya sangat menyesalkan tudingan itu. Saya sebagai Ketua Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an ikut tersinggung dan menyayangkan pernyataan itu. Dalam situasi yang membutuhkan kegotong-royongan ini, jangan mengumbar kata tudingan yang bisa memperkeruh suasana," kata Gus Jazil dalam keterangannya, Jumat (3/7).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu meminta Denny, agar memperbanyak bacaan dan belajar Al Qur'an. "Tolong jaga mulutnya dengan kata-kata yang baik, dan dipakai untuk membaca Al Qur'an," tegasnya.

Baca juga : Anggota DPR Bikin Rakyat Tepok Jidat

Ia juga berharap, Denny segera mengklarifikasi tudingan itu. "Jika informasi yang disampaikan Denny itu benar,  segera mohon maaf secara terbuka kepada santri dan umat islam," tandasnya.

Pria asal Bawean, Gresik Jawa Timur itu menilai wajar, jika saat ini umat Islam dan santri di Tasikmalaya menggelar aksi dan melaporkan Denny ke Polisi.

Baca juga : Apa Benar Anggota DPR Minta CSR Ke Bos BUMN?

"Marah wajar. Tapi, saya mohon para santri dan penghafal Al Qur'an dapat memaafkan dan menahan diri dari tindakan yang dapat menyalahi nilai-nilai Al Qur’an itu sendiri. Kami yakin, ahlil Qur’an akan selalu menebar kebaikan dan cinta damai," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.