Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Untuk Bangun Kantor Sekretariat RW

Melani Leimena Serahkan Bantuan PKBL Rp 450 Juta

Sabtu, 8 Agustus 2020 21:07 WIB
Melani Leimena Suharli (ke-2 dari kiri) bersama Anggota DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli (kiri)
Melani Leimena Suharli (ke-2 dari kiri) bersama Anggota DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli (kiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli menyerahkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dari Kementerian BUMN melalui aspirasi DPR RI sebesar Rp 450 juta kepada warga RW 03 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (8/8).

Dana itu akan digunakan untuk merenovasi dan membangun kantor sekretariat RW, yang di dalamnya mencakup Balai Warga, kantor unit PKK, dan PAUD.

"Ini saya serahkan ke Dapil saya. Mudah-mudahan bantuan ini berguna dan bisa dipakai untuk masyarakat. Supaya bisa lebih berkembang lagi," ujar Melani, saat menyerahkan bantuan kepada Ketua RW 03, Doni Martin. Penyerahan bantuan juga disaksikan Camat Kebayoran Lama Aroman Nimbang.

Baca juga : DPR: Penunjukkan Mahfud Jadi Komando Penegakan Protokol Kesehatan Tepat

Melani didampingi anaknya, yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli. Keduanya kemudian meninjau bangunan seluas 160 meter persegi itu. Ketua RW 03 menjelaskan satu per satu ruangan yang ada di situ. Di bagian bawah, akan ada kantor unit PKK dan pelayanan masyarakat. Di sebelahnya, PAUD. Sementara di atas, akan dijadikan Balai Warga.

Ali meninjau sendiri ke atas, tanpa Melani. Soalnya, tangganya masih belum selesai. Belum ada pegangannya. Melani menunggu di bawah, di tempat yang rencananya akan dijadikan taman.

"Luas juga ya. Ada balkon, kamar mandi. Cukup untuk 30 hingga 40 orang, kalau tidak Covid-19," tutur Ali disambut anggukan warga.

Baca juga : DPR: Pak Jokowi, Ayo Lah Reshuffle Aja Kabinetnya

Ketua RW 03 Doni Martin menjelaskan, pembangunan itu sudah dilaksanakan sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan. Kemudian tertunda karena kebijakan untuk mencegah penularan virus corona itu diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami akan lanjutkan, sudah 80 persen progresnya. Terima kasih untuk Bu Hajjah Melani dan Bang Ali. Ini dananya murni dari ibu dan abang, tidak ada dari yang lain," tutur dia.

Selain bantuan PKBL, Melani juga menyerahkan bantuan berupa seragam untuk Karang Taruna, sembako, serta wastafel untuk cuci tangan. Melani berharap, bantuan itu bisa berguna untuk mencegah penularan Covid-19 serta membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat virus tersebut. (OKT)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.