Dark/Light Mode

MPR Gandeng Kaum Ibu Sosialisasi 4 Pilar

Senin, 16 November 2020 13:36 WIB
Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Setjen MPR Budi Muliawan.
Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Setjen MPR Budi Muliawan.

RM.id  Rakyat Merdeka - MPR melibatkan kaum ibu atau perempuan dalam sosialisasi empat pilar. (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika). Langkah itu diambil sebab keterlibatan kaum ibu dinilai efektif dalam menanamkan nilai-nilai empat pilar, minimal di keluarganya.

Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Setjen MPR Budi Muliawan mengatakan, perempuan merupakan penentu maju-mundurnya suatu bangsa. Peradaban dunia ikut ditentukan oleh perempuan.

Baca juga : Raisa, Jadi Ibu Emosional

  "Ibu-ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anak, bagi generasi penerus bangsa,” kata Budi  Muliawan usai memberikan sambutan di acara Pagelaran seni budaya Kabupaten Cianjur berlangsung di Wisma Kemenaker, Ciloto, Puncak, pada Jumat (13/11).

Menurut Wawan-sapaan Budi Muliawan, ketika ibu-ibu atau perempuan bangsa sudah memahami Empat Pilar MPR, maka bisa menjelaskan dengan caranya sendiri kepada anak-anak  di rumah tentang nilai-nilai Empat Pilar MPR.  Jika itu bisa dijalankan, Wawan yakin bisa membendung budaya tidak baik yang masuk ke Indonesia.

Baca juga : MPR Sosisalisasi 4 Pilar Lewat Seni Calung Dan Jaipong

"Karena sekarang banyak nilai budaya transnasional yang masuk ke Indonesia dan tidak bisa lagi dibendung. Garda pertama untuk membendung budaya-budaya yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia adalah para ibu-ibu, para Perempuan Bangsa,” tambah alumni Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini. QAR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.