Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kospin JASA, LinkAja Digitalisasi Koperasi

Senin, 30 November 2020 19:41 WIB
Aplikasi LinkAja. (Foto: ist)
Aplikasi LinkAja. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - LinkAja bekerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam JASA (Kospin JASA) dalam mengembangkan digitalisasi koperasi.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, kerja sama kedua pihak selaras dengan misi membangun ekosistem dan platform layanan keuangan digital terutama bagi masyarakat kelas menengah dan UMKM di Indonesia.

"Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan penuh kami terhadap digitalisasi Kospin JASA sebagai salah satu koperasi terbesar di Indonesia yang menaungi 300.000 pelaku UKM,” ujarnya, Senin (30/11).

Baca juga : Gandeng HKI, BTN Dukung Akselerasi Kawasan Industri

Dia berharap, kemudahan, kenyamanan, serta keamanan akses transaksi nontunai yang ditawarkan oleh LinkAja dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan Kospin JASA untuk bergerak dinamis, serta meningkatkan pelayanan kepada para anggota koperasi. “Dan yang paling penting, memperluas kemudahan akses koperasi kepada seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Ruang lingkup kerja sama digitalisasi antara LinkAja dengan Kospin JASA meliputi dua hal. Pertama, kemudahan akses top up saldo LinkAja untuk para anggota koperasi melalui aplikasi MJASA (Mobile Kospin JASA) milik Kospin JASA.

Kedua kemudahan pembayaran angsuran pinjaman anggota koperasi secara elektronik melalui aplikasi LinkAja. Sebelumnya pembayaran harus dilakukan secara tunai di koperasi atau melalui transfer antarbank.

Baca juga : Gandeng Shopee, Bank Mandiri Rilis E-Money Co-Branding

Ke depannya, kata dia, berbagai kemudahan nontunai lainnya juga akan dihadirkan melalui pengembangan kerja sama strategis antara kedua pihak seperti pembayaran setoran anggota koperasi melalui aplikasi LinkAja dan penjajakan kerja sama di lingkup syariah.

Kepala Divisi Dana Kospin JASA, Isabudin mengatakan, kerja sama dengan LinkAja semakin melengkapi layanan keuangan digital yang ada di Kospin JASA. Hal ini sesuai dengan misi Kospin JASA yaitu memenuhi kebutuhan anggota dan memberikan layanan prima melalui produk layanan berbasis teknologi.

"Hampir satu dekade terakhir ini dan terutama dengan adanya pandemi Covid-19 telah membuat anggota semakin sadar akan teknologi digital,” ujarnya.

Baca juga : Pengen Dipenjara Demi Bisa Nonton TV Gratis

Menurut dia, anggota koperasi juga semakin menuntut layanan yang serba cepat, murah, dan aman tanpa harus datang bertransaksi di kantor-kantor layanan Kospin JASA. Oleh karena itu, dia harapkan kerja sama top up saldo LinkAja via aplikasi MJASA antara Kospin JASA dan LinkAja ke depan akan semakin berkembang dengan didasari semangat win-win atau saling menguntungkan.

Kospin JASA yang telah berdiri sejak tahun 1973 dan berkantor pusat di Pekalongan, merupakan Koperasi Simpan Pinjam yang menyediakan solusi dalam mengatasi kesulitan pengusaha kecil menengah dalam mendapatkan pinjaman sebagai modal usaha. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.