Dark/Light Mode

Wakil Ketua Komisi IX DPR Positif Corona, Sempat Dirawat 10 Hari Di RS

Sabtu, 16 Januari 2021 13:02 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena (Foto: dpr.go.id)
Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena (Foto: dpr.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pejabat yang terinfeksi Covid-19 terus bertambah. Kabar terbaru, Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena. Politisi Partai Golkar ini positif Corona tidak sendiri, tapi bersama keluarganya.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Melki dalam diskusi "Perspektif Indonesia", Sabtu (16/1). "Saya termasuk terkena Covid-19 dalam melakukan tugas ke Surabaya, pulangnya kena Covid-19," aku Melki.

Baca juga : Positif Covid Dan Nekat Liburan, Terancam Bui

Melki lalu menceritakan sedikit mengenai yang dialaminya sesudah positif Corona. Dia sempat dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Setelah itu, dia diizinkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarga.

Selama dua pekan terakhir, dia bersama keluarga, yang total ada empat orang, menjalani isolasi di rumah. "Kegiatan (di luar) kami stop. Semua virtual dan di rumah juga tetangga kiri kanan tidak komunikasi," terangnya.

Baca juga : Razia Kerumunan, Polisi Amankan 2 Orang Positif Covid

Melki melihat, selain dirinya, banyak anggota DPR dan juga DPRD terpapar Covid-19. Penyebabnya, mereka selalu bertemu banyak orang. Baik saat di rumah, di gedung dewan, apalagi saat kunjungan ke lapangan.

Demikian juga dengan para staf anggota Dewan. Mereka juga banyak terpapar karena sering menemani anggota Dewan saat kunjungan atau menerima tamu.

Baca juga : Satgas Bakal Tracing Ponpes Daarut Tauhid

Karena itu, Melki meminta Pemerintah dapat memprioritaskan pihak-pihak yang sering bersentuhan dengan banyak orang untuk disuntik vaksin. Termasuk para anggota DPR. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.