Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berkantor Sebulan Sekali Di Bali

Menparekraf, Optimalkan Dong Potensi Wisata Pulau Sumatera

Rabu, 27 Januari 2021 07:10 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Twitter)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senator mengapresiasi keinginan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkantor sebulan sekali di Bali. Namun, Sandiaga mestinya juga mengembangkan pariwisata di daerah lain, seperti Pulau Sumatera.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sultan B Najamudin senang jika Sandiaga juga berkunjung dan berkantor di salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera.

“Di sana banyak potensi wisata berbasis eco tourisme yang bisa didorong menjadi salah satu destinasi wisata dengan standar nasional, bahkan internasional,” ujar SBN, sapaan Sultan B Najamudin, melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : Jangan Lupa, Genjot Potensi Pariwisata-Kuliner Sumatera Barat

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu menguraikan, Pulau Dewata sudah memenuhi seluruh aspek yang dibutuhkan sebagai prasyarat pariwisata bertaraf internasional. Secara kultur, infrastruktur dan berbagai aspek penunjang lain mendukung keberlangsungan pariwisata di pulau tersebut.

Karenanya, sambung dia, Pemerintah harus memberi perhatian dan mengembangkan berbagai potensi wisata daerah lain yang belum dikelola secara optimal.

“Selain terkenal dengan potensi alamnya, kondisi geografis Pulau Sumatera menyimpan banyak potensi wisata, dan keanekaragaman budaya yang luar biasa,” urai dia.

Baca juga : Bertemu Sandi, Bamsoet Ajak Kemenparekraf Kembangkan Sport Automotive Tourism

Sultan menambahkan, selain infrastruktur dan investasi yang memadai, salah satu tantangan pengembangan pariwisata di Pulau Sumatera adalah membangun citra dan daya saing tinggi.

Karenanya, Pemerintah harus mampu meyakinkan pihak-pihak swasta dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk membangun konsep pariwisata yang berkelanjutan.

Konsep inkulisivitas dalam pariwisata diharapkan dapat menjadi narasi yang menyatukan dan memajukan pariwisata Indonesia di masa depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.