Dark/Light Mode

Divaksin Duluan Bareng Keluarga

Anggota DPR, Songong!

Sabtu, 27 Februari 2021 07:38 WIB
Disuntik vaksin/Ilustrasi (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Disuntik vaksin/Ilustrasi (Foto: Dwi Pambudo/RM)

 Sebelumnya 
“Kami tidak ingin di dalam ruangan itu selfie dan sebagainya, karena berisiko dari sisi protokol kesehatan. Kalau mau lihat secara gentian, saya persilakan. Tapi, kalau nanti pakai alat rekam, mengganggu,” katanya, dalam konferensi pers, di Gedung DPR, kemarin.

Epidemiolog dari Universitas Griffith Australia Dicky Budiman menyesalkan vaksinasi ini. Sebab, keluarga anggota DPR tidak termasuk dalam prioritas penerima vaksin Covid-19. Menurutnya, prioritas vaksin Covid-19 saat ini adalah tenaga kesehatan (nakes), petugas pelayan publik, tokoh masyarakat/pejabat publik, dan lansia.

Baca juga : Tersangka Korupsi Divaksin Duluan, Warganet Ngamuk

“Kita lihat dulu kriterianya. Kalau dia itu lansia atau sudah masuk kategori target vaksin, ya tidak apa-apa. Tapi, kalau di luar itu ya tentu jadinya salah sasaran," kata Dicky, kemarin.

Publik di dunia maya terlihat kesal dengan vaksinasi untuk keluarga anggota DPR ini. “Urgensinya DPR dan keluarganya divaksin duluan apaan emang?” cetus akun @baekyanee.

Baca juga : Dua Wanita Dandan Mirip Nenek-nenek

Akun @Guntaraganteng mencuit dengan sindiran. “Yang wajib divaksin duluan itu presiden, wakil dan keluarganya, DPR-DPRD-DPD dan keluarganya, menteri dan jajarannya, Polri-TNI, PNS dan pegawai BUMN. Nakes dan rakyat paling belakangan karena rakyat sudah kebal dengan kerasnya kehidupan,” tulisnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.