Dewan Pers

Dark/Light Mode

Golkar Harap Ganip Bawa BNPB Makin Cepat Kendalikan Covid-19

Kamis, 27 Mei 2021 07:40 WIB
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Muhidin M Said
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Muhidin M Said

RM.id  Rakyat Merdeka - DPR berharap Gani Warsito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang baru dapat melanjutkan program strategis dari Kepala BNPB sebelumnya dan bisa mengevaluasi kekurangan dari sebelumnya dengan cepat.

Pesan itu disampaikan Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Muhidin M Said terkait pelantikan Letjen TNI, Ganip Warsito menggantikan Letjen TNI, Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Berita Terkait : Sah Dilantik, Gubernur Dan Wagub Kalteng Diminta Fokus Kendalikan Covid-19

Politisi senior Golkar ini juga berharap Ganip bisa membawa BNPB makin cepat membantu Presiden Jokowi kendalikan penanganan Covid-19 dan bencana yang terjadi di Indonesia. 

“Saya yakin dengan latar belakang TNI,  Gani yang menjabat Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen ini mampu mengemban tugas barunya di BNPB dan Ketua Satgas Covid-19. Kita berharap program yang dijalankan Kepala BNPB sebelumnya bisa dilanjutkan dengan cepat untuk pemulihan ekonomi,” kata Muhidin di Jakarta, Kamis (27/5). 

Berita Terkait : Ini Profil Singkat Ganip Warsito, Kepala BNPB Pengganti Doni Monardo

Menurutnya, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 baru memiliki tugas berat. Namun Ia yakin, Kepala BNPB baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya yakin penunjukan Gani sebagai Kepala BNPB baru oleh Presiden Jokowi sudah tepat dan tidak perlu diragukan rekam jejaknya. Pilihan presiden harus kita dukung bersama sama untuk mengendalikan Covid-19,”tandasnya. 

Berita Terkait : PLN Dorong Kebangkitan UMKM Di Masa Pandemi Covid-19

Presiden Jokowi resmi melantik Letnan Jenderal, Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Istana Negara Selasa (25/5). Ganip menggantikan Doni Monardo karena telah memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2021 mendatang. 

Letjen TNI Ganip Warsito yang merupakan perwira Tinggi TNI-AD ini baru menjabat Kasum TNI sejak 26 Januari 2021. Sebelumnya, jenderal bintang tiga ini menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan. [MFA]