Dark/Light Mode

154 Penghuni Gedung DPR Positif Covid-19

Sekjen: Kita Patuh Prokes, Klaster Dari Luar Senayan

Sabtu, 26 Juni 2021 07:24 WIB
Sekjen DPR Indra Iskandar. (Foto: Dok DPR)
Sekjen DPR Indra Iskandar. (Foto: Dok DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen DPR Indra Iskandar mengungkapkan kesehatan anggota dewan yang terpapar Covid-19 kini mulai berangsur pulih.

“Saya perlu jelaskan, dari 19 anggota DPR, 10 sudah dalam proses penyembuhan. Tadi pagi saya sudah bertemu dengan beberapa anggota DPR, kondisinya sudah sangat baik,” kata Indra di gedung Parlemen, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Jangan Remehkan Kondisi Saat Ini, Patuhi Prokes 5M

Diakui Indra, jumlah penghuni gedung DPR yang terpapar Covid-19 semakin banyak. Berdasarkan data Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR, jumlah yang terpapar sudah 154 orang per kemarin.

"Data ini belum termasuk Aparatur Sipil negara (ASN) ataupun anggota DPR yang menggunakan laboratorium pemeriksaan Covid-19 di luar lab yang difasilitasi Setjen DPR,” ucapnya.

Baca juga : Serem Banget, 154 Penghuni Gedung DPR Positif Covid-19

Jumlah tersebut, menurutnya, termasuk 19 anggota DPR, kemudian 36 orang Pegawai negeri Sipil (PNS), 44 orang Pegawai Pemerintah Non Pegawai negeri (PPNPN), 23 orang tenaga Ahli dan 32 orang petugas kebersihan.

Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan sembuh juga sudah cukup banyak. Untuk DPR, 10 orang dalam proses penyembuhan, untuk PNS dua orang telah dinyatakan sembuh, sementara untuk PPNPN, juga terdapat delapan orang telah pulih.

Baca juga : 42 Kali Tes Tetap Positif Covid-19, Pasien Corona Sembuh Setelah 10 Bulan

Indra memastikan, 154 penghuni gedung DPR yang terpapar Covid-19 ini bukanlah dari gedung Parlemen. Dari hasil tracing terhadap mereka, hampir sebagian besar dari yang positif itu ternyata aktivitasnya sudah tak ada di kompleks parlemen.

"Misalnya, mereka sebenarnya sudah bekerja dari rumah. Sementara anggota dewannya, juga berada di daerah pemilihan. Saya memastikan klaster atau episentrumnya bukan di lingkungan Senayan, pada umumnya di luar semua,” tegas Indra.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.