Dark/Light Mode

DPR Anggarkan Rp 2 Miliar

Malu Dong, Beli Vitamin Kok Pakai Duit Rakyat

Kamis, 2 September 2021 08:15 WIB
Ilustrasi gedung DPR RI. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi gedung DPR RI. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dia memahami apa yang diinginkan wakil rakyat. Bila imun rendah maka akan mudah terpapar Corona. Begitupun sebaliknya. Namun dengan gaji selangit, tak pantas bagi anggota dewan menggunakan uang rakyat demi kepentingan pribadi.

“Kok kesannya anggota DPR dibikin seperti anak TK yang sampai tetek bengek paling kecil mesti disediakan oleh orangtua. Malu dong,” tegasnya.

Baca juga : DPR Anggarkan Duit Rp 2 M Untuk Multivitamin, Buat Siapa Itu Ya?

Dia bilang, DPR acap kali meminta fasilitas yang tidak masuk akal dan tidak mendesak. Artinya, fasilitas-fasilitas itu terkadang tak berkorelasi dengan upaya mendorong kinerja legislator menjadi lebih baik. “Semua fasilitas itu mubazir karena tak berdampak pada penguatan lembaga serta peningkatan kinerja,” tegas dia.

Di dunia maya, berbagai protes disampaikan para pegiat media sosial terkait pengadaan vitamin yang anggarannya diambil dari kocek negara. “Hahaha.. bahkan untuk beli vitamin aja mereka gak mampu pakai biaya sendiri, kalah sama rakyat kecil,” sindir @AryaSinulingga.

Baca juga : KPU: Pemda Bogor Kudu Nyicil Dana Pilkada 2024

“Anggota DPR ini dengan gaji segitu banyak nggak mampu beli vitamin?” tanya @iambambang. “Emang gajinya nggak cukup buat beli vitamin ya? Kasihan ya wakil rakyat pasti kurang gizi semua,” samber @NanikR_Cece.

“Yuk kita gotong royong, patungan buat beli multivitamin para anggota dewan. Kasian, keliatannya ga sanggup beli masing2 dari gajinya,” imbuh @GunSaladin. “Gaji udah pada gede, multivitamin aja masih minta duit rakyat hadeehhh..” ledek @sulewinto.

Baca juga : Sekjen MPR: Sidang Tahunan Rawat Demokrasi Dan Kedaulatan Rakyat

Akun @nanovond mendesak sejumlah pihak bergerak untuk membatalkan penganggaran ini.

“Min ada pembahasan tata cara pembatalan anggaran atau pending anggaran? Prosesnya gimana, pdan jalurnya gimana. Kayaknya kalau anggaran udah diketok awal tahun harus jalan. Kalau udah masuk time plan yah susah mau di-cancel. Kalau pending sih mungkin bisa yah,” harapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.