Dark/Light Mode

Dukung Percepatan Vaksinasi Di Daerah, Ibas Salurkan Ribuan Dosis Vaksin

Sabtu, 4 September 2021 18:01 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan pidato saat menyalurkan bantuan berupa 5.000 dosis vaksin bagi masyarakat di Dapilnya. (Foto: Ist)
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan pidato saat menyalurkan bantuan berupa 5.000 dosis vaksin bagi masyarakat di Dapilnya. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menerangkan, antusiasme serupa juga terjadi di kabupatennya.

"Antusiasme masyarakat di sini sangat baik. Per minggu kemarin 28 persen dosis pertama, sementara dosis kedua 18 persen. Ditambah bantuan dari Mas Ibas, percepatan herd immunity bisa dikebut. Mewakili seluruh masyarakat Ngawi, kami ucapkan terima kasih kepada Mas Ibas," ujar Ony.

Baca juga : Kemenhub Dukung Polri Terapkan Ganjil Genap Di Kawasan Puncak

Ari, salah satu warga Pacitan juga ikut memberikan testimoni setelah divaksin. Ia mengatakan, vaksin tidak sakit dan rasanya cenderung biasa saja sehingga warga lain tidak perlu takut.

"Selepas vaksin, saya berharap kita semua bisa bebas dari Covid-19. Terima kasih, Mas Ibas," ucap dia.

Baca juga : PM Jepang Pamitan

Sementara Dokter Indra, salah satu dokter yang bertugas di Pacitan mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin.

Syarat vaksin yang terutama adalah semangat. Untuk mendapat bantuan vaksinasi dari Ibas itu, warga hanya perlu datang ke tempat pelayanan.

Baca juga : Bersama Kemensos, BSI Salurkan Bansos di Aceh

"Jika dinyatakan sehat pasti langsung divaksin. Kemungkinan akan ada sedikit panas setelah vaksin tapi tidak perlu khawatir, itu bagian dari respon imun," terang Indra. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.