Dark/Light Mode

Komisi XI DPR Puji Kompetensi Calon Anggota BPK Nyoman Adhi

Rabu, 8 September 2021 18:26 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi XI DPR Fauzi Amro mengapresiasi presentasi yang disampaikan calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Nyoman Adhi Suryadnyana, dalam fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

Ia berharap, reformasi di BPK dapat terjadi seperti yang disampaikan Nyoman saat uji kelayakan. Dengan begitu, hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK jadi berkualitas, tidak monoton seperti tahun sebelumnya.

Baca juga : Komisi X DPR Setujui Pagu Anggaran Sementara Kemenpora TA 2022

"Dengan kehadiran bapak (Nyoman) ini mungkin salah satu opsi yang saya tawarkan dari awal mengenai digitalisasi sistem pemeriksaan, sehingga objek terperiksa dengan pemeriksa tidak saling bertemu sama sekali," ujar Fauzi, saat uji kelayakan dan kepatutan, di ruang rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Rabu (8/9).

Dengan adanya digitalisasi sistem pemeriksaan akan memberikan hasil yang berkualitas. "Harapan kita kualitas dari hasil pemeriksaan itu benar-benar berkualitas," harapnya.

Baca juga : Komisi XI: Uji Kelayakan Calon Anggota BPK Profesional, Lewat Mekanisme Politik

Apresiasi juga disampaikan Anggota Komisi XI DPR Masinton Pasaribu. Menurutnya, presentasi Nyoman lebih komprehensif dibandingkan beberapa calon anggota BPK yang sudah menjalani uji kelayakan.

"Kami sudah membaca sejumlah pemaparan dari calon sebelumnya, dan kalau saya mau objektif, tapi bukan untuk memuji saudara, tapi saya melihat pemaparannya lebih sedikit komprehensif," tutur Masinton.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.