Dark/Light Mode

Ketua DPD Minta Menkeu Lekas Sahkan Anggaran Untuk Anak Yatim Piatu

Kamis, 23 September 2021 20:40 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Ist)
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Senator asal Jawa Timur ini mengajak masyarakat untuk ikut mengawal distribusi anggaran tersebut agar sampai kepada mereka yang benar-benar sesuai kriteria.

Masyarakat, lanjutnya, perlu mengawal mulai dari pendataan hingga pencairan, jangan sampai ada anak yatim piatu yang terlewat.

Baca juga : Pemerintah Diminta Tempuh Langkah Radikal Kurangi Utang

"Masyarakat yang mengetahui terdapat anak yatim piatu, apalagi yang disebabkan Covid-19, maka harus membantu memasukkan datanya," ajak LaNyalla.

Dia menilai, masyarakatlah yang tahu betul kondisi dan keadaan anak-anak yatim piatu di sekeliling mereka. Itu sebabnya LaNyalla meminta masyarakat berpartisipasi aktif membantu anak-anak yatim piatu agar tersentuh program bantuan pemerintah ini.

Baca juga : Kapal Penjaga Pantai AS Latihan Bareng Bakamla

"Mungkin ada anggota masyarakat yang tidak memahami mekanismenya sehingga tidak mendaftarkan. Dalam kasus seperti ini masyarakat harus membantu anak yatim tersebut," imbaunya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.