Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadiri Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2021

Bamsoet Dorong Peningkatan Profesionalitas Pegawai Kemenkumham

Jumat, 15 Oktober 2021 21:25 WIB
Pembukaan Kejuaraan Menembak Skill and Challenge Menkumham Cup 2021, di Lapangan Tembak Yasonna H Laoly, Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Jumat (15/10). (Foto: Dok. MPR)
Pembukaan Kejuaraan Menembak Skill and Challenge Menkumham Cup 2021, di Lapangan Tembak Yasonna H Laoly, Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Jumat (15/10). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Menembak 'Skill and Challenge Menkumham Cup 2021', yang diselenggarakan Kemenkumham sebagai rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika 2021. Setiap Kantor Wilayah Kemenkumham dari berbagai daerah terlebih dahulu sudah melakukan turnamen di wilayah masing-masing. Pemenangnya menjadi Kantor Wilayah tersebut dalam ajang Menkumham Cup 2021.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, menerangkan, kejuaraan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai dari berbagai Kantor Wilayah Kemenkumham. Sehingga bisa meningkatkan semangat kerja dan profesionalitas. 

Baca juga : Terima DPRD Kebumen, Bamsoet Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

“Terlebih olahraga menembak sangat cocok ditekuni oleh pegawai Kemenkumham. Selain untuk persiapan membela diri jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, mengingat pekerjaan mereka dalam menjaga narapidana penuh dengan resiko yang tidak terduga, juga bisa mengasah kemampuan fokus dan ketenangan pegawai Kemenkumham," ujar Bamsoet, usai menghadiri pembukaan Kejuaraan Menembak 'Skill and Challenge Menkumham Cup 2021', di Lapangan Tembak Yasonna H Laoly, Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Jumat (15/10).

Ketua Umum Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (Perikhsa) ini menjelaskan, dalam setiap kejuaraan pasti ada kalah dan menang. Bagi yang menang patut diberikan apresiasi. Bagi yang belum beruntung, bisa menjadikan kekalahan sebagai pembelajaran dan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya, 

Baca juga : Bamsoet Dorong Peningkatan Kerja Sama Bilateral RI-Australia

"Sebagaimana pesan pepatah, 'Jika ada yang salah, perbaiki. Jika gagal, coba lagi'. Tetapi jangan menyerah, karena menyerah adalah akhir dari segalanya. Di situlah inti dari olahraga, siap menang, juga siap kalah. Lebih dari itu, olahraga mengajarkan kita untuk menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay," pesan Bamsoet. 

Mantan Ketua Komisi III DPR ini menerangkan, prestasi keluarga besar Kemenkumham dalam berbagai kejuaraan menembak terbilang bagus. Bahkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly pernah menjadi juara 2 kategori pistol eksekutif dan lomba tembak jarak 400 meter, dalam kejuaraan menembak Baladika Open Championships 2020, yang diselenggarakan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada November 2020.

Baca juga : Mendag Komit Pangkas Emisi Gas Rumah Kaca

"Atas kecintaannya terhadap olahraga menembak, Menkumham sampai menyulap area branggang di Lapas Klas IIA Narkotika Jakarta menjadi arena lapangan tembak. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengasah keterampilan petugas Kumham dalam menggunakan senjata api, sekaligus memastikan perawatan senjata-senjata yang ada di lapas dapat dirawat dengan baik," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.