Dark/Light Mode

Di Depan Komisi I, Andika Janji Bentuk TNI Sebagai Institusi Profesional

Sabtu, 6 November 2021 12:31 WIB
Di Depan Komisi I, Andika Janji Bentuk TNI Sebagai Institusi Profesional

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan, pihaknya akan terus berupaya menjadikan TNI sebagai institusi profesional.

Hal itu disampaikan Andika saat menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Jakarta, Sabtu (6/11).

Baca juga : Timsel Ditantang Cetak Wasit Pemilu Profesional

Saat ini, Andika terus berupaya membentuk TNI agar profesional masih terus dilakukan. Meski masih ada kekurangan, TNI tetap terus berbenah.

Dia ingin masyarakat bisa melihat TNI secara proporsional, dengan kelebihan dan kekurangan.

Baca juga : Kasus Pengaturan Skor, Komdis PSSI Denda Dan Hukum 5 Pemain Perserang

"Saya ingin masyarakat kewajaran yang saya melihat TNI sebagai organisasi yang apa adanya. Kita bisa melompat dengan segala keterbatasan yang ada," sebut menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono itu.

Terkait misi, Andika tidak ingin TNI keluar dari tugas sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34/2004 tentang TNI, yakni menegakkan kedaulatan, mempertahankan keutuhan NKRI, dan melindungi segenap tumpah darah bangsa dan negara.

Baca juga : Sandiaga Uno: Presidensi Indonesia Di G20 Jadi Trigger untuk Event-Event Internasional

Andika menjalani fit and proper test di Komisi I DPR sebagai calon tunggal Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto, yang memasuki masa pensiun hingga akhir November mendatang.

Andika rencananya akan dilantik pada Senin (8/11), jika lulus dalam tes tersebut. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.