Dark/Light Mode

ASN Kementan Ketahuan Pakai Seragam Organisasi Sayap NasDem, DPR Geram

Selasa, 16 November 2021 14:13 WIB
ASN Kementan Ketahuan Pakai Seragam Organisasi Sayap NasDem, DPR Geram

 Sebelumnya 
Sementara Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan, ASN punya kode etik yang mewajibkan ASN untuk menjaga integritas sebaik-baiknya. 

"Kami cuma ingatkan saja bahwa ASN itu punya kode etik soal ASN, sehingga harus menjaga integritas sebagai ASN sebaik-baiknya. Itu saja," beber Dasco.

Baca juga : Junimart Desak Pemda Jangan Abaikan Potensi Bencana

Politisi partai Gerindra itu tidak ingin menjustifikasi lebih dalam tindakan anak buah SYL itu. Yang berhak memutuskan nasib ASN eselon I Kementan tersebut, katanya, adalah pihak yang berwenang.

"Jadi menanggapi ASN yang berbaju loreng, kami tidak dalam kapasitas menyatakan itu benar atau salah, boleh atau tidak karena ada lembaganya yg akan menilai. Apakah itu kemudian benar atau salah," tuturnya.

Baca juga : Soal Dana Cadangan PEN, Ini Saran Komisi XI DPR

Sebelumnya, sebuah foto menampilkan sejumlah pejabat Eselon I Kementan mengenakan seragam Kostranas Partai NasDem saat berfoto dengan Ketua Umum Surya Paloh dan Mentan SYL, di acara HUT ke-10 NasDem.

Di antara para pejabat ini, tampak Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono, Direktur Jenderal Tanaman Pangan Suwandi, Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto, dan beberapa pejabat lainnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.