Dark/Light Mode

Pejabat Kementan Pakai Seragam Kostranas NasDem

Syahrul Digoyang Kawan Satu Koalisi

Rabu, 17 November 2021 07:40 WIB
Pejabat Kementan pakai seragam loreng biru berfoto bareng Surya Paloh. Foto: YouTube)
Pejabat Kementan pakai seragam loreng biru berfoto bareng Surya Paloh. Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Dalam rapat dengan Komisi IV DPR, Sekjen Kementan telah menyampaikan permintaan maaf. Menurutnya, dia dan pejabat Kementan hadir mengenakan baju loreng seperti Kostranas itu karena ingin menghormati acara tersebut. Selain itu, kata dia, mereka hadir bersama Mentan.

Dia beralasan, tidak tahu mengenai posisi Kostranas di Nasdem. “Sekali lagi permohonan maaf kami untuk itu, insya Allah dalam waktu yang lain tidak, kami akan pada posisi sebagai ASN," ujar Kasdi.

Baca juga : ASN Kementan Ketahuan Pakai Seragam Organisasi Sayap NasDem, DPR Geram

Bagaimana tanggapan NasDem? Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali mengklaim organisasi Kostranas tidak ada di dalam struktur Partai NasDem.

"NasDem nggak punya sayap partai Kostranas. Kostranas itu, kalau saya nggak salah, program Kementan, saya tidak tahu persis," kata Ali, kemarin.

Baca juga : Kementan Sepakati Enam Zoonosis Prioritas Nasional

Ali menilai, tak ada pelanggaran dari foto tersebut. Sebab, yang dilarang adalah ASN bergabung dengan partai politik. “ASN itu tidak boleh berpartai, tapi ketika berfoto dengan orang partai, mestinya nggak ada masalah ya," imbuhnya.

Berdasar penelusuran, dalam berbagai informasi yang diunggah di situs nasdem.id, partai ini memiliki Kostranas yang dikomandoi Syahrul. Sang Ketum, Surya Paloh juga diketahui pernah melantik Kostranas di Karanganyar, Jawa Tengah, 11 November 2018.

Baca juga : Sandiaga Uno Percepat Pembangunan Kereta Gantung Di Kawasan Danau Toba

Malahan, dalam pelantikan itu, Kostranas dan wisudawan Akademi Bela Negara (ABN) NasDem angkatan ke-2 diminta siap-siap menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.