Dark/Light Mode

Instruksi Gerindra Jelang Pileg 2024

Biar Tak Kelabakan, Semua DPC Kudu Rekrut Saksi TPS

Rabu, 24 November 2021 07:20 WIB
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras. (Foto: Dok. DPR RI)
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai ambil ancang-ancang hadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Tak ingin kelabakan, Gerindra perintahkan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Suslel mulai rekrut saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, total ada 24 DPC yang diperintahkan mulai merekrutsaksi TPS. Perintah ini dikeluarkan sebagai bentuk persiapan awal.

Berita Terkait : Beringin Pengen Bidik 7 Kursi DPRD Banyuwangi

“Jangan sampai kelabakan jelang Pileg 2024. Sudah dua kali pemilihan, di sana saksi selalu ditanggung DPP Gerindra. Bagi kami, menyiapkan uang saksi itu mudah. Yang berat, mencari saksi militan, betul-betul bekerja untuk Gerindra,” ujarnya, kemarin.

Wakil Ketua Komisi V DPR itu menegaskan, sesuai hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) beberapa waktu lalu, setiap DPC Gerindra diminta menyiapkan minimal dua saksi tiap TPS. Persiapan mereka nantinya akan dievaluasi dalam waktu enam bulan.

Berita Terkait : Investasi Pada Teknologi Dan SDM Krusial Untuk Keberlanjutan Di Indonesia

Aras mengingatkan, saksi yang direkrut harus berkualitas. Seperti mengerti kepemiluan dan bisa bekerja maksimal. Jika ada DPC bekerja asal-asalan dalam perekrutan saksi, maka Ketua DPC bisa dikenakan sanksi.

“Kalau kita temukan saksi yang dilaporkan hanya pasang-pasang saja, Ketua DPC-nya akan kita ganti. Kami butuh orang serius, mau bekerja,” jelasnya.
 Selanjutnya