Dark/Light Mode

Incar Posisi Kedua Di Pemilu 2024

NasDem DIY Dan Jateng Bertekad Juara Pilkada

Rabu, 1 Desember 2021 06:55 WIB
Ketua Pemenangan NasDem Jawa III (DIY-Jawa Tengah), Sugeng Suparwoto. (Foto: Dok. NasDem)
Ketua Pemenangan NasDem Jawa III (DIY-Jawa Tengah), Sugeng Suparwoto. (Foto: Dok. NasDem)

 Sebelumnya 
Ketua DPW Nasdem DIY, Subardi menyampaikan, pembukaan Rakorwil dilakukan di Pelataran Candi Prambanan, karena sebagai simbol perjuangan, simbol kejayaan dan simbol keluhuran budaya.

“Kami ingin menggaungkan pesan moral, bahwa jalan politik NasDem adalah politik berbudaya, politik menyatukan kekuatan bangsa,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Baca juga : Deklarasi Anies Presiden 2024 Bergema Di Sumatera Utara

Selain aspek historis, Subardi melanjutkan, penentuan Candi Prambanan sebagai tempat pembukaan juga mewakili wilayah Jateng dan Yogya. Aspek kewilayahan yang menyatu mampu menyatukan antarelemen partai.

“Kolaborasi ini akan menyatukan seluruh elemen partai, khususnya di Yogyakarta dan Jateng,” ujarnya.

Baca juga : Demokrat Targetin Sapu Bersih Pileg Dan Pilkada

Ketua DPW Partai NasDem Jateng, Setyo Maharso menambahkan, NasDem DIY dan Jateng melakukan konsolidasi total untuk menghadapi Pemilu 2024.

Rakorwil gabungan ini juga diikuti petinggi partai dan para undangan, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Siswono Yudo Husodo, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga : Ganjar-Puan Bisa Terwujud Di Pilpres 2024, Begini Matematika Politiknya

Kehadiran para petinggi NasDem ini menjadi energi bagi kader, karena mereka akan duduk dalam satu forum. “Kita memulai Rakor pada Selasa sampai selesai. Hasilnya, menjadi rekomendasi bagi langkah strategis pemenangan, baik di Pileg maupun Pilkada di 2024,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.