Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Muspimnas 2021, Try Sutrisno Minta PKP Gotong Royong Tembus Verifikasi Faktual Dan Parliamentary Treshold

Jumat, 3 Desember 2021 19:18 WIB
Ketua Dewan Pembina PKP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno menghadiri Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) secara virtual, Kamis (2/12). (Foto: PKP)
Ketua Dewan Pembina PKP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno menghadiri Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) secara virtual, Kamis (2/12). (Foto: PKP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) secara virtual atau online, Kamis (2/12).

Dalam pertemuan melalui Zoom Meeting itu, tampak Ketua Dewan Pembina PKP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Ketua Umum DPN PKP Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien, Sekjen Irjen (Purn) Drs Syahrul Mamma, Bendahara Umum Ellen Sukmawati, para ketua bidang, serta para ketua DPP dan DPK seluruh Indonesia.

Dalam arahannya kepada peserta Muspimnas PKP, Ketua Dewan Pembina PKP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno meminta semua pengurus PKP bergotong royong untuk bisa lolos verifikasi faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga : Vaksin Gotong Royong Tidak Pake APBN, Juga Bukan Vaksin Hibah Ya!

PKP, juga diingatkannya agar sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa dalam melaksanakan tujuan dari Pancasila dan UUD 1945.

"Kita harus tempatkan kebutuhan kita sesuai prioritas, saling gotong royong dan bergandengan tangan. Pejuang harus tetap senyum, selamat berjuang," imbaunya.

Dikatakannya, struktur DPN, DPP, dan DPK harus diisi orang-orang yang tepat, yang punya semangat perjuangan. Dengan begitu, PKP benar-benar menjadi partai yang memperjuangkan Pancasila. Proses akan berlangsung dari waktu ke waktu.

Baca juga : Vaksin Untuk Vaksinasi Gotong Royong Dan Program Pemerintah Tetap Dibedakan

"Semoga Bapak Ibu semuanya dikarunia hati yang ikhlas, kita memang sulit dan menemui banyak kendala, tapi insya Allah rezeki selalu mengalir kepada kita," ujar Try Sutrisno.

Sementara Ketum DPN PKP Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien mengatakan, target PKP adalah lolos verifikasi dan parliamentary threshold (PT) 4 persen.

Karena itu, PKP terus berjuang untuk bangkit, dan melakukan konsolidasi dan revitalisasi serta pembenahan organisasi ke dalam. Baik di pusat, maupun daerah. Juga, terus memberikan motivasi dan dorongan untuk maju dan berkembang.

Baca juga : Rakor PLN Sultra, KPK Dorong Sertifikasi Aset dan Manajemen BMD

"Ada 28 DPP yang sudah kita persiapkan untuk verifikasi, enam DPP lagi masih Plt. Intinya dari DPN sudah siap 100 persen untuk proses verifikasi," jelasnya.

DPN, lanjut Yussuf, menargetkan PKP menjadi partai pertama yang lolos verifikasi. "Mulai dari tingkat DPP kita harus lolos 100 persen, di tingkat DPK 90 persen, dan DPC 75 persen. Untuk itu PKP harus punya 1.500 KTA di setiap DPK. Insya Allah kita akan menjadi partai politik pertama yang lolos verifikasi,” harap Yussuf.

Selain itu, minimal 24 kursi di DPR atau sebanyak 6 juta suara, harus diraih PKP. Dengan begitu, PKP bisa berbicara banyak di tingkat nasional. "PKP harus the winning team, pejuang dan petarung, PKP era baru, logo baru, tekad baru," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.