Dark/Light Mode

Gerindra Menang Di Jawa Timur

Prabowo Insya Allah Presiden

Sabtu, 4 Desember 2021 07:15 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Gus Irfan mengatakan, kunci kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 yakni, Jawa Timur (Jatim). Sebab, pada Pilpres sebelumnya, Prabowo selalu kalah di provinsi ini.

“Jatim suara kunci di Indonesia. Pak Prabowo hampir menang di seluruh Indonesia kecuali Jatim dan Jawa Tengah. Kalau bisa menang di Jatim, Pak Prabowo Presiden,” katanya.

Baca juga : Celine Evangelista, Nangis Jawab Isu Pernikahan Lesbi

Karenanya, putra mantan pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, Jatim KH. Yusuf Hasyim ini meminta, kader Gerindra di Jatim bekerja keras memenangkan partai dan Ketua Umumnya Prabowo dalam Pilpres 2024.

“Apalagi di berbagai survei, Pak Prabowo di posisi puncak. Lagi-lagi saya mengutip pernyataan Gus Dur yang mengatakan, Pak Prabowo jadi presiden saat tua. Insya Allah 2024. Usia beliau 73,” ucap GusIrfan.

Baca juga : Gerindra Ingin Jadi Partai Transparan

Serupa, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat meresmikan kantor Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Semarang, Minggu (28/11) juga menyakini, kemungkinan besar Prabowo akan menerima mandat dari kader untuk maju pada Pilpres 2024.

“Kader menilai, masih ada cita-cita partai yang belum terwujud. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud. Dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” lanjut kata Muzani.

Baca juga : Gerindra Sabet Penghargaan Parpol Informatif

Soal koalisi, Muzani berharap, Gerindra bekerja sama dengan PDI Perjuangan. Peluang ini amat terbuka karena cita-cita kedua partai sama. Yakni, membangun Indonesia dan membela kepentingan rakyat. Kenapa kita tidak bekerja sama untuk mencapai tujuan itu. Untuk apa kita membuat kegaduhan, padahal kita bisa bekerja sama,” kata Muzani. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.