Dark/Light Mode

Reshuffle Nggak Jadi 812

Zulhas Cs Nggak Mutung

Jumat, 10 Desember 2021 07:30 WIB
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle, Rabu Pon (8/12) ternyata cuma isapan jempol. PAN yang dikabarkan akan dapat posisi di kabinet, nggak mutung karena Jokowi tak merombak kabinetnya. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bilang, PAN tetap setia ke Jokowi.

Politisi senior yang akrab disapa Zulhas ini bilang, sejak memutuskan bergabung dalam koalisi partai pendukung pemerintah, September 2021 lalu, PAN tidak pernah menanti-nantikan reshuffle.

“Enggak (nunggu), biasa aja, terus berjalan,” kata Zulhas, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Paloh: Kalau Nggak Penting, Untuk Apa?

Soal perombakan kabinet, sikapnya sama dengan yang lain: menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Bagi PAN, posisi menteri itu adalah amanah. Salah satunya untuk membantu pemerintah dan negara. Sehingga kalau diminta, tidak akan menolak. “Pasti kader terbaik akan diberikan,” tuturnya.

Meskipun belum kunjung dijatah posisi menteri, Zulhas memastikan, hubungannya dengan Jokowi baik-baik saja. Partai berlogo matahari itu tetap setia mendukung program-program pemerintah.

“Kita sudah mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah. Kemarin, ada RUU TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual), teman-teman segera lihat, kita juga ikut,” ujarnya.

Baca juga : Mahfud MD Bisa Jadi Jaksa Agung

Termasuk, lanjut Zulhas, mengawal penyempurnaan UU Cipta Kerja yang harus diperbaiki, dan diberi tempo 2 tahun oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ada juga IKN (Ibu Kota Negara), kebijakan-kebijakan pemerintah. Karena memang keputusan rakernas kita, memperkuat pemerintahan,” tandasnya.

Seperti diketahui, isu reshuffle kembali mencuat setelah PAN memutuskan bergabung ke dalam koalisi partai pendukung pemerintah. Selain itu juga dipicu oleh pergantian Panglima TNI. Dimana, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang meninggalkan posisi tersebut digadang-gadang bakal masuk kabinet.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.