Dark/Light Mode

Gambarnya Ditempel Di 10.000 Sembako

Puan Diorbitkan Sampai Ke Dapur

Jumat, 24 Desember 2021 08:10 WIB
Puan Maharani. (Foto: DPR)
Puan Maharani. (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang pergantian tahun, PDIP keluarkan aturan mewajibkan seluruh kadernya yang menjadi anggota DPR untuk menyiapkan ribuan paket sembako bergambar Puan Maharani. Paket sembako yang kemudian akan dibagikan para kader banteng di daerah pemilihannya masing-masing itu, dinilai sebagai cara PDIP mengorbitkan Puan yang saat ini masih ada di papan bawah survei capres.

Beberapa bulan terakhir ini, PDIP yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu, terus menggenjot elektabilitas Puan. Yang paling mencolok, yakni memasang baliho Puan di pinggir-pinggir jalan utama, hampir di seluruh provinsi. Baliho tersebut isinya foto Puan sebagai Ketua DPR dengan berbagai tagline, salah satunya “Kepak Sayap Kebhinekaan”.

Baca juga : Tanpa Pungutan Sampai Ke Kamar

Yang teranyar, yakni baliho Puan yang bertebaran di lokasi bencana letusan Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur. Baliho berukuran besar itu, dipasang sehari sebelum Puan mengunjungi para pengungsi di lokasi bencana.

Namun, kemarin, seluruh baliho Puan di lokasi bencana sudah diturunkan Satpol PP Pemkab Lumajang. Alasannya, baliho itu dipasang tanpa izin dari pemerintah daerah. Apalagi, PDIP sudah membantah sebagai pihak yang memasang baliho itu.

Baca juga : Jokowi: Dana Desa Rp 400,1 T Itu Gede Sekali, Jangan Sampai Salah Sasaran

Belum kelar urusan baliho, PDIP pakai cara lain untuk mengorbitkan putri Megawati tersebut. Para kader PDIP yang kini duduk di Senayan, diwajibkan menyalurkan bantuan paket sembako pada rakyat dengan membungkusnya pada tas bergambar Puan.

Perintah tersebut tertuang dalam surat edaran kepada semua anggota DPR dari Fraksi PDIP. Dalam surat tersebut, anggota DPR Fraksi PDIP wajib membagikan sembako berupa beras premium kepada masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. Selain surat edaran, tas bergambar Puan juga sudah dibagikan langsung kepada seluruh anggota DPR Fraksi PDIP.

Baca juga : Puan Buyarkan Mimpi Gatot Cs

Nantinya, sembako yang akan dibagikan kader PDIP disebut sebagai ‘sumbangan Puan Maharani’. Foto tas bergambar Puan, sudah beredar di media sosial, kemarin. Desain tas berwarna merah dengan logo Puan yang menggunakan topi petani. Di bagian bawah bertuliskan Puan Maharani Ketua DPR Republik Indonesia.

Anggota DPR F-PDIP, Hendrawan Supratikno membenarkan kabar tersebut. Kata dia, tujuan menggunakan tas kain bergambar Puan, agar pembagian yang dilakukan anggota DPR dari PDIP itu lebih seragam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.