Dark/Light Mode

Gambarnya Ditempel Di 10.000 Sembako

Puan Diorbitkan Sampai Ke Dapur

Jumat, 24 Desember 2021 08:10 WIB
Puan Maharani. (Foto: DPR)
Puan Maharani. (Foto: DPR)

 Sebelumnya 
“Dibuat seragam dengan foto Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR/Pembina Fraksi, dan foto anggota yang bersangkutan,” kata Hendrawan, kepada wartawan, kemarin.

Meskipun tasnya seragam, namun jumlah bantuan yang dibebankan fraksi kepada para kader PDIP di Senayan berbeda-beda. Untuk anggota F-PDIP di level terbawah wajib membagikan 2.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. Untuk kapoksi F-PDIP wajib membagikan 8.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. Sedangkan untuk level pimpinan komisi, wajib membagikan 10.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium.

Baca juga : Tanpa Pungutan Sampai Ke Kamar

Menurut Hendrawan, tidak ada motif tertentu dalam pembagian sambako bergambar Puan. Pembagian sembako tersebut murni inisiatif Fraksi PDIP sebagai langkah nyata membantu warga.

“Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali-kali kami suarakan. Kali ini program tersebut berupa pembagian beras atau sembako,” tegasnya.

Baca juga : Jokowi: Dana Desa Rp 400,1 T Itu Gede Sekali, Jangan Sampai Salah Sasaran

Selama ini, kata Hendrawan, pembagian sembako dilakukan secara perorangan. Dengan intruksi tersebut, maka pembagian sembako dilakukan secara serentak. Rencananya, pembagian sembako dengan tas bergambar Puan itu akan dimulai besok (25/12) hingga 5 Januari 2022.

Ketua Bappilu PDIP, Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul ikut menjelaskan maksud dari pembagian sembako dengan tas bergambar Puan. Kata dia, pembagian sembako merupakan bentuk perhatian PDIP terhadap masyarakat yang saat ini memang sedang susah setelah hampir 2 tahun dihajar Corona.

Baca juga : Puan Buyarkan Mimpi Gatot Cs

“Saat ini, situasi ketidak pastian cukup tinggi, terkhusus di sektor ekonomi & sektor kesehatan (Covid-19), “ kata Bambang, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Bambang, maka dalam rapat pimpinan Fraksi PDIP diputuskan untuk membagikan sembako. Momentumnya adalah masa reses DPR yang bertepatan dengan libur Natal dan Tahun baru (Nataru).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.