Dark/Light Mode

Digelar Virtual, HUT PDIP Ke-49 Tetap Meriah

Presiden Hadir, Wapres Hadir, 4 Menko Hadir, 17 Menteri Hadir

Selasa, 11 Januari 2022 07:45 WIB
Presiden Joko Widodo mengepalkan tangan saat menyampaikan sambutan dalam peringatan HUT ke-49 PDIP, di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/1/2022). (Foto: Setpres)
Presiden Joko Widodo mengepalkan tangan saat menyampaikan sambutan dalam peringatan HUT ke-49 PDIP, di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/1/2022). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan HUT ke-49. Meski digelar secara virtual, perayaan ulang tahun Partai Banteng ini, tetap meriah dan dihadiri banyak pejabat. Mulai dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Kia Ma’ruf Amin, 4 Menteri Koordinator, 17 menteri, hingga beberapa kepala lembaga negara.

Puncak perayaan HUT PDIP ke-49 ini digelar secara hybrid, terpusat di empat titik lokasi. Titik sentral berlangsung di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Titik kedua di Istana Negara, lokasi Jokowi menyampaikan pidato sambutan. Kemudian di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat dan di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Para fungsionaris DPP PDIP dibagi di dua tempat. Sebagian mengikuti acara di kantor DPP PDIP. Sebagian lainnya menghadiri di Sekolah Partai di Lenteng Agung.

Baca juga : Gubernur Papua: Terima Kasih Presiden, Wapres Dan Menpora

Berbalut batik cokelat, Presiden Jokowi memberi sambutan secara virtual dari Istana Negara. Dalam sambutan berdurasi sekitar 15 menit ini, Presiden Jokowi pertama kali menyampaikan terima kasih kepada PDIP yang telah mendukung dan mengawal kebijakan pemerintah menghadapi masa sulit selama Pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan PDI Perjuangan,” ungkap Jokowi.

Presiden 2 periode ini lantas membanggakan capaian pemerintah Indonesia berhasil mengelola tantangan kesehatan yang amat kompleks imbas pandemi. Dari mulai capaian ratusan juta dosis vaksinasi hingga pemulihan ekonomi nasional

Baca juga : Presiden Beri Kado Hari Santri

Dalam pidato tersebut, Jokowi juga menyampaikan pujian kepada PDIP, di usianya ke-49, telah berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia. PDIP konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, serta konsisten memperjuangkan kedaulatan dan kemandirian bangsa.

“Selamat ulang tahun PDI Perjuangan, semoga semakin besar dan semakin jaya. Merdeka!” ucap Presiden Jokowi memungkasi pidatonya.

Sementara itu, dalam sambutannya dari kediamannya di Teuku Umar, Megawati yang berbalut baju merah menyapa sejumlah tokoh yang turut menghadiri puncak perayaan HUT partainya.

Baca juga : Jelang HUT DKI ke-494, Swiss-Belresidences Kalibata Berikan Diskon Menarik

Meski mengaku kesulitan melihat, melalui layar kaca, Megawati yang didampingi Ketua DPR yang juga putrinya, Puan Maharani, satu persatu “mengabsen” nama-nama pejabat yang hadir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.