Dark/Light Mode

Didukung Gus Se-Jawa Timur

Katanya, Cak Imin Masih Layak Jual...

Sabtu, 22 Januari 2022 07:20 WIB
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

 Sebelumnya 
“Kita silaturahmi dengan para Gus di Jawa Timur, mulai pagi sampai siang. Intinya, merapatkan barisan untuk Pemilu 2024, mulai dari Pileg, Pilpres hingga Pilkada,” tutur Cak Imin.

Menindaklanjuti hasil konsolidasi dengan para Gus tersebut, Cak Imin akan bersilaturahmi kepada para kiai dan ulama di Bumi Bl ambangan untuk meminta restu.

Baca juga : Kunjungi Toraja Utara, Mentan Ajak Maksimalkan Lahan Pertanian

Selain itu, selama tiga bulan ke depan, Cak Imin akan keliling Jawa Timur untuk sowan kepada para kiai dan ulama untuk meminta dukungan menghadapi Pilpres 2024.

Selain itu, PKB juga akan melihat peta koalisi. Mengingat syarat minimal untuk maju sebagai capres-cawapres minimal 20 persen kursi parlemen.

Baca juga : Salurkan 500 Paket Sembako, Nugra Santana Bantu Masyarakat Pulo Ampel

“Kita lihat siapa saja teman koalisi. Ini bisa dilihat nanti tahun 2023. Kami akan berusaha sampai tiga bulan ke depan untuk menghitung dan mengkalkulasi potensi dukungan masyarakat,” tambahnya.

Ketua PCNU Banyuwangi KH Ali Makki Zaini mengatakan, dukungan para Gus kepada Cak Imin agar maju dalam Pilpres 2024 bukan tanpa alasan.

Baca juga : Imin Main Aman

Cak Imin dinilai sebagai salah satu kader terbaik NU yang berada di pusaran politik praktis. “Bismillah, kita akan membersamai Gus Muhaimin sampai 2024,” tandas Gus Makki. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.