Dark/Light Mode

Sebut JIS Proyek Firaun, Giring Disemprot Sekjen Partai Priboemi

Senin, 24 Januari 2022 10:06 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: ist)
Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar menyemprot Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyebut Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai proyek Firaun.

Heikal menilai dampak dari pernyataan Giring tersebut bisa menimbulkan potensi polemik politik baru. "Jangan sampai dampaknya akan mengarah kepada citra negatif Presiden Jokowi dengan mengaitkan Proyek Pembangunan Ibukota Negara (IKN) yang menelan biaya Rp 466 triliun," kata Heikal Safar, Senin (24/1). 

Baca juga : Tekan Korupsi, Ini Saran Sekjen Partai Priboemi

Heikal berharap, Giring lebih waspada dalam mengeluarkan statement. "Yang namanya pemimpin itu sudah ada hitungan masing-masing dari sudut yang jauh dan  lebih luas, jangan sampai anda seperti knalpot motor rusak, berisik, berbau dan menjengkelkan semua orang yang mendengarnya," ujarnya. 

Dia meminta, Giring dapat merubah prilaku, sikap dan bertutur kata yang lebih elegan, sopan dan profesional. Menurutnya, perubahan itu akan berdampak dengan partai yang dipimpinnya, hingga mendapat respon positif dari seluruh masyarakat Indonesia. 

Baca juga : Dubes Heri Pamerkan Karya Pelukis Nunung WS Di Museum Seni Mori Tokyo

"Jangan sampai dirusak citranya Presiden Jokowi hanya karena gara-gara ucapan Giring. Sehingga sering dianggap (offside) yang mengakibatkan dampak negatif, sehingga bisa berbalik arah akan menyerang dan merusak yang selama ini, dinilai publik citranya masih baik melekat pada kepemimpinan Presiden Jokowi," katanya.

Sebelumnya, Giring mendatangi warga di sekitar Pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS). 

Baca juga : Demokrat Beberin Prestasi SBY

Giring menyinggung bahwa warga tersebut merupakan korban gusuran dari proyek Firaun. 

Giring menyindir pernyataan Anies Baswedan saat kampanye Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 yang pernah mengatakan 'kalau hanya sekadar membangun, Firaun dulu juga membangun'. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.