Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Target Satu Caleg Menang Di Tiap Kecamatan

Beringin Bakal Kuningkan Kandang Banteng Di Pileg

Senin, 31 Januari 2022 07:40 WIB
Ilustrasi Bendera Partai Golkar. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Bendera Partai Golkar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), bertekad meloloskan para kadernya ke DPRD melalui Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Tidak tanggung-tanggung, partai yang dikomandoi Airlangga Hartarto ini menargetkan satu caleg menang di setiap kecamatan.

“Dengan begitu, Golkar bisa menguningkan Kota Salatiga,” ujar Ketua Organisasi Kaderisasi dan keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Salatiga, Sudyono.

Saat ini, lanjut Sudyono, DPD II Golkar Salatiga sedang menyusunpara kader yang akan maju dalam Pileg 2024. Mereka tidak ingin caleg yang maju adalah caleg yang tidak berkompeten.

Baca juga : Perang Bintang Bakal Warnai Pilkada Jambi

“Kami akan pilih kader potensial dan mengisi di tiap kecamatan. Kami yakin, meski di kandang banteng, beringin tetap bisa tumbuh besar,” tegasnya.

Sudyono mengakui, perolehansuara di Salatiga memang mengalami penurunan. Tapi, pihaknya tidak putus asa dan patah arang dalam menumbuhkan kembali semangat juang kader beringin di Salatiga.

“Sekarang hanya memiliki satu anggota DPRD, tapi ke depan dengan target caleg menang satu kecamatan satu, jumlah perwakilan Golkar di DPRD akan bertambah banyak,” harapnya.

Baca juga : Gerilya Di Jateng, Pengamat : Golkar Pede Masuk Kandang Banteng

Ketua Badan Saksi Nasional Daerah (BSND) Partai Golkar Kota Salatiga ini juga berjanji, bakal meningkatkan pengawasan dan pengawalan suara caleg Golkar Salatiga yang maju di Pileg 2024. Sehingga tidak ada suara hilang dalam proses rekapitulasi.

“Kami kawal dengan ketat suara Golkar. Jangan sampai suaranya hilang atau bahkan dicuri partai lain. Makanya, BSND Kota Salatiga akan sebar kader untuk mengawasi,” ujarnya.

Sudyono juga minta seluruh kader bahu membahu kembali membangun kekuatan Partai Golkar. Terlebih Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga : Kemlu Pantau Penanganan Kecelakaan Kapal Yang Angkut WNI Di Malaysia

“Majunya Pak Airlangga Hartarto tentu menambah semangat juang, dan kami akan melakukan kerja-kerja politik dengan terus turun ke masyarakat, mendengarkan keinginan rakyat wong cilik di Salatiga,” ungkapnya.

Sudyono mengatakan, saat ini banyak masyarakat di Salatiga sudah mengenal Airlangga Hartarto sebagai salah satu tokoh yang akan maju dalam pilpres 2024. “Mereka menyambut baik Pak Airlangga maju sebagai capres di Pilpres 2024,” katanya.

Namun terkait calon dalam Pilkada 2024, Sudyono mengatakan, pihaknya masih fokus memenangkan Pileg dalam memastikan tiket untuk mengusung calon. “Kami mau pastikan punya kursi untuk mengusung dulu, baru bisa bicara,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.