Dark/Light Mode

Ogah Ngurusin Pilpres 2024

PAN Konsisten Fokus Bantu Pemerintah Aja

Senin, 14 Februari 2022 06:24 WIB
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Foto : Istimewa)
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Meskipun sedang fokus membantu Pemerintah sebagai partai koalisi, PAN juga bersiap menyambut Pemilu 2024.

Saat ini, sedang dilaksanakan program perkaderan nasional. “Juga mempersiapkan persyaratan teknis di kegiatan verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” pungkasnya.

Baca juga : Basarah Apresiasi Konsistensi NU Laksanakan Trilogi Ukhuwah

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengakui belum sibuk mengurusi Pilpres 2024. Partai berlambang Matahari itu masih fokus membantu Presiden Jokowi.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, bangsa Indonesia saat ini memiliki pekerjaan rumah yang besar akibat pandemi Covid-19. Di antaranya, pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Baca juga : Bamsoet Puji 20 Tahun FOCI Tetap Solid Dan Bantu Pemerintah Tingkatkan Pariwisata

Ditambah, Pemerintah memiliki rencana memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.”Biar Pak Presiden kerja tenang,” ujar Zulhas, di Jakarta, kemarin.

Meski belum memikirkan Pilpres 2024, eks Menteri Kehutanan itu menyebut, Indonesia memiliki banyak stok tokoh pengganti Presiden Jokowi yang berkualitas.

Baca juga : Hijaukan Indonesia, KAI Konsisten Kurangi Sampah Plastik

Misalnya, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Sementara PAN, selain dirinya, ada sosok Soetrisno Bachir yang layak dipertimbangkan diajukan sebagai capres. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.