Dark/Light Mode

Survei Capres Pilihan Nahdliyin, Gus Muhaimin Teratas

Jumat, 18 Februari 2022 17:59 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara untuk responden umum, Gus Muhaimin berada di posisi tiga capres dengan elektabilitas tinggi, bersaing ketat dengan Prabowo Subianto yang berada di posisi teratas dan Ganjar Pranowo di posisi kedua.

"Elektabilitas Muhaimin Iskandar masuk 3 besar Capres 2024 menurut pilihan warga Jatim," kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt.

Baca juga : Emil Belum Terkalahkan

Menanggapi hasil survei yang menemnpatkan Gus Muhaimin di posisi teratas capres pilihan Nahdliyin, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengaku bersyukur.

Menurutnya, hasil survei ini bisa menjadi pelecut semangat kader dan pengurus PKB di setiap tingkatan untuk terus melakukan kerja-kerja politik menyongsong Pemilu 2024.

Baca juga : Perindo Baca Siklus Politik Dasawarsa

"Memang kalau bicara PKB dan Nadliyin itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan sampai kapapun. Jadi kalau ada survei yang menempatkan Gus Muhaimin sebagai capres favorit Nahdliyin, ya memang Gus Muhaimin kader terbaik yang dimiliki NU dan sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai capres 2024," tuturnya.

Gus Jazil menuturkan, selama ini PKB yang dilahirkan dari rahim NU, menjadi alat politik Nahdliyin. Aspirasi warga Nahdliyin paling banyak disalurkan melalui PKB.

Baca juga : Gelar Kenduri Tani, Baristan Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Dia mencontohkan di Jawa Timur, tahun ini alokasi anggaran yang dibawa Fraksi PKB DPRD Jawa Timur untuk aspirasi warga Nahdliyin di Jatim mencapai Rp 300 miliar.

Dana tersebut digunakan untuk berbagai keperluan Nahdliyin di Jatim seperti pembangunan gedung sekolah, kantor-kantor NU, Fatayat, Ansor, fasilitas kesehatan, dan lainnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.