Dark/Light Mode

Politik Di Jatim

Gerindra Dapat Berkah Dari Kebijakan PBNU

Sabtu, 19 Februari 2022 08:15 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Ini juga akan berpengaruh pada grassroot Nahdliyin Jawa Timur,” pungkas cucu pendiri NU, Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari ini.

Sementara, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi optimistis, partainya akan selalu menjadi kebanggaan dan pilihan warga Jawa Timur. Apalagi, PKB senantiasa memperjuangkan kepentingan NU.

Baca juga : Dukung Revitalisasi Pasar Rembang, Gerindra Bakal Temui Kementerian PUPR

“Saya yakin, warga NU masih sayang PKB,” kata Bendahara DPW PKB Jatim ini.

Terbukti, tahun 2022 ini, PKB tetap konsisten merealisasikan aspirasi konstituen dengan cara memastikan bantuan Rp 300 miliar untuk Nahdliyin.

Baca juga : PSSI Pastikan Sanksi Berat Wasit Bermasalah Di Liga 3

Dari mulai pemenuhan sarana dan prasarana pondok pesantren, madrasah, bantuan kendaraan operasional dan bantuan sarana dan prasarana rumah sakit dan klinik yang ada di bawah naungan NU.

Diketahui, hasil survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) terbaru, elektabilitas PKB dan PDIP di Jawa Timur masih berada di dua besar. Meski pamornya mulai disaingi Partai Gerindra.

Baca juga : BI: Dorong Penguatan Data Untuk Perumusan Kebijakan

“Hasil survei kita, PKB saat ini nomor satu, nomor dua PDIP,” kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan survei ARCI di Surabaya, Kamis (17/2). [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.