Dark/Light Mode

Hadiri Peluncuran Buku ``Momentum``

Anies Bicara Karier Dan Rekam Jejak

Rabu, 23 Februari 2022 06:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Survei Kedai KOPI meluncurkan buku “MOMENTUM: Karier Politik & Aktivitas Media Sosial” di bilangan Jakarta Selatan, kemarin.

Peluncuran buku yang ditulis oleh Hendri Satrio, Tirta Mursitama, Firdaus Alamsjah dan Yosef Dedy Pradipto ini, turut dihadiri oleh para tokoh mulai dari Anies Baswedan, Miing Bagito, Ronal Surapradja, Faldo Maldini, Sudirman Said dan tamu undangan lainnya.

Anies mengatakan, seringkali momentum hadir di luar kendali, dan sering kita menyebutnya sebagai momentum setelah peristiwanya terjadi.

Baca juga : KSP: Pengaturan Pengeras Suara Masjid Wujudkan Toleransi Dan Harmoni Sosial

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta ini juga menambahkan, jika berbicara mengenai karier siapapun di wilayah politik, maka akan bertemu dengan yang namanya rekam jejak atas apa yang dikerjakan.

Hal yang menarik, lanjutnya, bila kesempatan ada, namun rekam jejak, delivery, dan kesiapan tidak hadir, maka saat itu momentum akan lepas begitu saja.

Di sisi lain, kalau ada delivery, kesiapan, kesempatan, maka itu bisa dikapitalisasi menjadi momentum.

Baca juga : Hadiri Cap Go Meh, Menteri Erick Bicara Keberhasilan Pemerintah Atasi Covid

Anies juga menggarisbawahi, bahwa sebuah disertasi sebagai karya akademik ketika harus dipertahankan di depan Dewan Penguji adalah hal biasa.

Namun, membuat disertasi menjadi sebuah bacaan populer, sebuah buku itu akan lebih menantang lagi.

“Hari ini buku tersebut diluncurkan. Selamat bagi Bung Hensat dan teman-teman. Semoga buku ini memperkaya wacana kita dalam berpolitik,” kata Anies.

Baca juga : Bakal Dipakai Booster Dan Dihibahkan Ke Benua Afrika

Sementara Faldo Maldini dalam sambutannya menyatakan, setiap orang memiliki kesempatan yang sama mendapatkan momentum.

“Tidak ada diskriminasi di antara kita untuk mendapatkan momentum ini. Sebagaimana Presiden Jokowi memberikan pemerataan pembangunan yang tanpa diskriminasi,” kata Staf Khusus Mensesneg ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.