Dark/Light Mode

AHY Nggak Setuju Penundaan Pemilu

Minggu, 27 Februari 2022 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (IST)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (IST)

 Sebelumnya 
Kepada para pengurus DPD yang baru, AHY mengingatkan, “Kalau mereka mengatakan itu suara rakyat, rakyat yang mana? Jangan sampai kita meng-entertain hasrat dan ambisi mereka yang ingin melanggengkan kekuasaannya, melabrak akal sehat, menciderai hati nurani,” kata AHY.

AHY menegaskan, Partai Demokrat harus menyampaikan ini pada siapapun, agar jangan salah.

"Kalau sudah salah mengambil keputusan, salah mengambil kebijakan, yang menanggung ruginya, menanggung dampak buruknya, kita semua, rakyat Indonesia," katanya.

Baca juga : Langgar Konstitusi, KSPI Tolak Penundaan Pemilu 2024

AHY meminta, Demokrat tidak boleh takut bersuara. Banten harus berani. Riau harus berani. Berani asalkan itu sesuai dengan kebenaran, bukan diluar kebenaran.

"Insya Allah rakyat kita semakin cerdas dan tidak mudah diombang-ambingkan. Teruslah berjuang untuk menyuarakan akal sehat, menyuarakan kebenaran dan keadilan," pinta AHY.

Kepada Ketua-ketua DPD Banten dan Riau yang baru dilantik, AHY mengingatkan, Demokrat hadir menyapa seluruh masyarakat, hadir dalam kesejukannya, dalam keteduhannya, tapi tajam dalam solusi.

Baca juga : Demokrat Ngarep Presiden Terbuka Nyatakan Tolak Penundaan Pemilu

Pada kesempatan itu, AHY juga bersyukur hasil survei menyebutkan elektabilitas Partai Demokrat dalam urutan ketiga.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan ini bisa terus kita jaga. Kalau hasilnya baik, tentu kita bersyukur, harus menjadi pelecut semangat kita, tetapi saya ingatkan jangan kita cepat berpuas diri, jangan kita sombong dan jumawa. Justru sebaliknya, kita tetap rendah hati dan tetap percaya diri bahwa kita punya tujuan yang baik ke depan, lakukan dengan cara-cara yang baik,” katanya.

“Insyaallah semangat kita, semangat spirit kuda hitam. Kuda hitam itu mungkin dianggap bukan sebagai yang terdepan, tapi diam-diam terus berikhtiar dan terus berdoa pada Allah SWT agar kita diberikan jalan yang baik. Dan kemudian insyaallah bisa mengambil momentum-momentum sukses ke depan,” tutup AHY.

Baca juga : Wakil Ketua MPR: Usulan Penundaan Pemilu Rusak Konstitusi!

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengusulkan agar Pemilu 2024 ditunda usai menerima pelaku usaha mikro, pengusaha dan para analis ekonomi dari berbagai perbankan di Ruang Delegasi DPR, Jakarta, Rabu, 23 Februari 2022.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan para pelaku usaha dan ekonom memprediksi Indonesia akan mengalami momentum perbaikan ekonomi usai dua tahun pandemi ini.

"Untuk itu, saya mengusulkan Pemilu 2024 ditunda satu atau dua tahun. Usulan ini nanti akan saya sampaikan ke pimpinan-pimpinan partai dan presiden (Jokowi)," ujar Muhaimin lewat keterangan tertulis, Rabu, 23 Februari 2022. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.