Dark/Light Mode

Bagi-bagi Bingkisan Alat Tulis

Di Surabaya & Lamongan, Teriakan Puan Presiden Kayak Paduan Suara

Rabu, 2 Maret 2022 15:40 WIB
Ketua DPR Puan Maharani dalam kunjungan kerjanya di Lamongan, Jawa Timur, Rabu (3/3). (Foto: Khoirul Umam/RM)
Ketua DPR Puan Maharani dalam kunjungan kerjanya di Lamongan, Jawa Timur, Rabu (3/3). (Foto: Khoirul Umam/RM)

 Sebelumnya 
Sehari setelahnya, barulah Puan bergeser ke Kabupaten Lamongan. Tepatnya Desa Soko, Kecamatan Gelaga.

Dia ingin menuntaskan problem daerah langganan banjir itu. Beda dengan kunker sebelumnya, perjalanan Puan kali ini penuh rintangan.

Medannya riweuh. Jalanan setapak, banjir pula. Cuma muat dua mobil. Itu pun harus hati-hati. Karena sisi satunya terdapat sungai terusan Bengawan Jero. Tergelincir sedikit, urusannya panjang.

Bahkan, Anggota Komisi VI DPR Fraksi PDIP Aria Bima dan Wakil Ketua MPR Fraksi PDIP Ahmad Basarah yang menemani Puan harus menggunakan sepatu boot.

Baca juga : Kejagung Sesumbar Hendak Usut Lessor Pesawat Garuda

Karena di lokasi acara pun, genangan air belum sepenuhnya surut. Untungnya, semua itu dijalani dengan ikhlas oleh para kader terbaik Banteng.

Apalagi, antusias masyarakat Soko dalam menyambut kedatangan Puan Cs jauh lebih meriah dibanding agenda sebelum-sebelumnya.

Masyarakat sudah berkumpul sejak pagi. Padahal acaranya baru dimulai pukul 11.00 siang. Tak tampak raut wajah menyesal, meski harus berjam-jam menunggu putri Presiden RI kelima itu.

Justru sebaliknya. Ketika suara sirine pengawalan Puan berbunyi, mereka segera menumpuk di lokasi acara. Sebagiannya, menunggu di tepi jalan.

Baca juga : Atasi Bosan Berkuliner, Kenalkan Makanan Khas Indonesia Pada Anak

Tak disangka, masyarakat yang menunggu di tepi jalan ketiban durian runtuh. Puan menghentikan laju mobilnya. Membuka jendela dan melemparkan senyum. Meski tak terlihat karena tertutup masker, tapi gestur alis dan kedua matanya menunjukan Puan happy.

Sadar dielu-elukkan, Puan memberikan bingkisan berupa alat tulis. Cara memberinya sopan. Tidak dilempar. Dibagikan dari tangan ke tangan.

"Puan Presiden, Puan Presiden, Puan Presiden," ucap warga, kencang.

Memasuki lokasi acara, yel-yel Presiden tambah kencang lagi. Ada yang teriak Puan. Ada yang teriak Presiden. Ada juga yang teriak 'Puan Presiden'.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan, Tahun Ini SehatQ Siap Luncurkan Dua Layanan Kesehatan Baru

Namun, kedatangan Puan bukan untuk kampanye. Melainkan untuk meringankan kesulitan rakyat.

Sebelum ke Desa Soko, Puan terlebih dulu mengunjungi Pasar Ikan Lamongan. Tujuannya, untuk menyerahkan keluhan para pedagang ikan dan petani tambak, terkait mahalnya harga dan susahnya mendapatkan pupuk.

Selain itu, Puan juga menyerahkan secara simbolis 250 tiang penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) untuk nelayan dan warga. Serta bantuan ambulans untuk paguyuban pedagang Pasar Ikan Lamongan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.