Dark/Light Mode

Teriakan Anies-AHY Bergemuruh di Acara Pelantikan Pengurus DPD Demokrat DKI

Selasa, 15 Maret 2022 12:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keenam kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (ketujuh kiri) dalam acara Pelantikan Pengurus DPD Demokrat DKI, Selasa (15/3). (Foto: Dede Iswadi Idris/RM)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keenam kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (ketujuh kiri) dalam acara Pelantikan Pengurus DPD Demokrat DKI, Selasa (15/3). (Foto: Dede Iswadi Idris/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta  melantik jajaran pengurus untuk periode 2022-2027 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat .

Pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Anies tiba di lokasi pelantikan sekitar pukul 09.40 WIB, dan langsung masuk ke ruang acara pelantikan pengurus didampingi AHY dan Ketua DPD Demokrat DKI terpilih, Mujiyono.

Baca juga : Demokrat Dan Banteng Tumben Kompak Nih

Sebelum masuk ruangan, Anies yang mengenakan baju batik warna biru, dikalungi sorban bergambar mercy, lambang Partai Demokrat oleh Mujiyono. Dia disambut  tradisi khas Betawi, palang pintu.

Begitu masuk ke dalam ruangan, Anies dan AHY langsung disambut oleh kader Demokrat yang sudah lebih dulu tiba di lokasi.

Tak lama setelah itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria datang ke lokasi.

Baca juga : Pelantikan Pengurus Baru FKPPI Akan Rekatkan Lintas Generasi Anak Kolong

Dalam acara ini, AHY juga melantik pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara secara virtual.

Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dan Maluku Utara ini digelar dua tahun sejak AHY dipilih secara aklamasi, menjadi Ketua Umum dalam Kongres V Partai Demokrat.

Dalam kesempatan ini, AHY menyampaikan pidato politik tentang pencapaian Partai Demokrat selama dua tahun di bawah kepemimpinannya.

Baca juga : Relawan Berkumpul Di Blora, Pastikan Tegak Lurus Kawal Kebijakan Jokowi

AHY menegaskan sikap Demokrat, atas berbagai isu nasional yang menjadi perhatian publik. Termasuk, wacana perpanjangan kekuasaan yang belakangan ini santer bergulir. 

Usai pelantikan, digelar acara foto bersama pengurus DPD Demokrat DKI Jakarta. Anies dan Riza diminta naik ke panggung untuk turut difoto.

Begitu nama Anies dipanggil untuk naik panggung, kader Demokrat heboh. Mereka berteriak sambil bertepuk tangan: "Anies, AHY... Anies, AHY,...Anies, AHY". [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.