Dark/Light Mode

Bidik Lima Kursi DPRD

PAN Tangsel Mau Bikin Satu Fraksi

Minggu, 20 Maret 2022 07:40 WIB
Ketua DPD PAN Kota Tangsel, Asropi Setiawan. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD PAN Kota Tangsel, Asropi Setiawan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten, Syafrudin Syafe’i mengatakan, sejumlah tugas penting dan strategis yang harus dituntaskan untuk meningkatkan perolehan kursi legislatif di kabupaten/kota. Pertama, kata dia, melakukan perekrutan caleg secara dini di semua daerah pemilihan (dapil).

“Kami telah menginstruksikan untuk melakukan verifikas bakal calon di bursa Pileg 2024, sejak sekarang. Sebab, sosok calon sangat penting dalam mendongkrak perolehan kursi,” tegas Syafrudin.

Baca juga : Hasto Makin Galak

Kedua, lanjut dia, DPW PAN Banten mendorong verifikasi partai dipersiapkan sejak sekarang. Sebab, ketidaksiapan atau keterlambatan partai dalam melakukan verifikasi, bisa berdampak pada didiskualifikasi.

“Persiapan pelaksanaan verifikasi partai oleh KPU, dilakukan setelah pengurus partai se-Kota Tangsel dilantik. Berikutnya, persiapan saksi harus ada di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini Instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN,” tandasnya.

Baca juga : Begini Cara Lapor SPT Pajak Tahunan Secara Online

Diketahui, pada Pileg 2019 lalu, PAN Kota Tansgel hanya memperoleh dua kursi di DPRD. Raihan itu, turun satu kursi dibandingkan Pileg 2014. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.