Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ingin Lipatgandakan Kursi DPRD

PPP Jawa Timur Ajak Non Kader Ikut Nyaleg

Minggu, 3 April 2022 07:45 WIB
Ketua DPW PPP Jawa Timur (Jatim), Mundjidah Wahab. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PPP Jawa Timur (Jatim), Mundjidah Wahab. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur membuka ruang kepada seluruh masyarakat ikut berkompetisi pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang. Partai Ka’bah memastikan, masyarakat dan kader berkesempatan yang sama dalam pencalonan anggota legislatif (caleg).

Ketua DPW PPP Jawa Timur (Jatim), Mundjidah Wahab mengatakan, pihaknya membuka ruang bagi para tokoh dan masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai caleg PPP. Bahkan, ia meminta, para pengurus dan kader untuk mengajak para kiai, gus, ulama, dan kalangan masyarakat lainnya untuk berjuang dan membesarkan Partai Ka’bah.

“Kami membuka peluang untuk semua, mempersilakan non-kader maju sebagai caleg dari PPP. Kami berharap, warga dan simpatisan PPP yang bergeser ke partai lain bisa kembali,” ujar Wahab kepada wartawan, kemarin.

Baca juga : PAN Mau Usung Kader Sendiri

Bupati Jombang ini menambahkan, PPP memasang target untuk melipatgandakan perolehan suara dan kursi legislatif pada Pileg mendatang. Saat ini, urai dia, PPP memiliki lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim, sehingga seluruh pengurus dan kader perlu bekerja keras untuk mengajar target yang telah ditetapkan.

“Provinsi Jatim memiliki 14 daerah pemilihan. Pada Pileg mendatang, kami menargetkan satu dapil, minimal satu kursi. Target itu cukup realistis, jika ditopang oleh kerja sama dan soliditas seluruh kader,” tegas Wahab.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Arwani Thomafi meminta, legislator PPP lebih peka terhadap isu yang terjadi di masyarakat. Dalam bimbingan teknis (bimtek) anggota legislatif DPRD kabupaten/kota, dan DPRD Provinsi Jatim itu, Arwani juga meminta para legislator PPP memberi kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah.

Baca juga : Konsolidasi Dengan FKPPI Jawa Timur, Bamsoet Tegaskan Kewajiban Bela Negara

“Anggota DPRD harus mampu mengisi ruang partisipasi pembangunan publik. Kami terus melakukan konsolidasi organisasi, agar semua kepengurusan siap mengawal pemenangan Pemilu 2024,” ujarnya di Surabaya, Jatim, Kamis (30/3).

Arwani juga meminta kader PPP bekerja keras untuk menjaring suara. Ia berharap, DPW PPP Jatim terus melakukan konsolidasi dan penguatan jaringan hingga ke akar rumput, agar dapat meraih hasil maksimal di Pileg 2024.

“Kalau kita melihat survei hari ini, itu akan menjadi motivasi. Mari lakukan konsolidasi organisasi agar semua kepengurusan siap sampai bawah, dan siap memenangkan Pemilu mendatang,” tandasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.