Dark/Light Mode

Bidik Enam Kursi DPRD

Gerindra Kepulauan Selayar Mau Kerahkan Ribuan Kader

Minggu, 10 April 2022 07:45 WIB
Bendera Partai Gerindra. (Foto: Istimewa)
Bendera Partai Gerindra. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Zubair juga menyinggung isu penataan daerah pemilihan (dapil) dan komposisi jumlah kursi di kabupaten tersebut. Ia menegaskan, soal pembagian dapil Gerindra memilih opsi politik stabil. Bila pada Pileg 2019 ada 5 Dapil, maka pada 2024 juga tetap 5 dapil.

“Kalo jumlah dapilnya diubah, besar kemungkinan kepentingan politik masyarakat banyak diabaikan oleh kader partai yang telah menjadi anggota DPRD. Sebab, bila jumlah dapil berubah, kepentingan politik ikut berubah, bahkan akan ada kader yang kemungkinan memilih tak jadi ikut Pemilu,” urai dia.

Baca juga : Silaturahmi Ke Habib Syech, Gerindra Selalu Dekat Dengan Ulama

Ditanya tentang kesiapannya untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg), mantan Presidium KAHMI Kepulauan Selayar ini memastikan, dirinya tak ikut mencalonkan pada Pileg mendatang.

Pemilu 2024 itu agenda sangatpadat, yakni Pileg, Pilpres dan Pilkada. Pekerjaan partai pasti relatif tinggi, sehingga saya pemilih fokus menjalankan kerja partai, dan tak mencalonkan diri sebagai caleg,” tandasnya.

Baca juga : Direksi Pertamina Terus Pantau Suplai BBM Selama Ramadan Idul Fitri

Terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Darmawangsyah Muin berharap, DPC Partai Gerindra di Kabupaten Kepulauan Selayar terus berkembang. Ia mendorong, para pengurus dan kader di kabupaten tersebut, dapat merealisasikan target kursi yang telah ditetapkan.

“Kami berharap, Zubair Nasir melanjutkan kepemimpinan dengan baik. Kami percaya, ia dapat menjaga dan meningkatkan kekuatan besar partai Gerindra di Kepulauan Selayar, yang telah dibangun oleh ketua sebelumnya,” harapnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.