Dark/Light Mode

Cawapres Terpilih KH Maruf Amin: Jangan Ada Friksi Yang Membuat Bangsa Kita Terpecah

Jumat, 28 Juni 2019 00:54 WIB
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi-Maruf, saat memberikan pernyataan pasca putusan MK soal sengketa Pilpres 2019, yang menolak seluruh gugatan kubu Prabowo-Sandi, di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (27/6). (Foto: Antara)
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi-Maruf, saat memberikan pernyataan pasca putusan MK soal sengketa Pilpres 2019, yang menolak seluruh gugatan kubu Prabowo-Sandi, di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (27/6). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres terpilih KH Ma’ruf Amin mengajak seluruh kalangan untuk menyikapi hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres 2019, dengan kembali pada keutuhan bangsa. Dengan begitu, tak ada lagi friksi yang membuat bangsa ini terpecah-belah.

"Kita sikapi dengan mengutuhkan kita sebagai bangsa. Tidak ada lagi friksi. Kita semua satu. Kita adalah Indonesia," ujar Ma'ruf saat mendampingi Jokowi, memberikan keterangan pers dalam menanggapi hasil putusan MK soal sengketa Pilpres 2019 di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis (27/6) malam.

Baca juga : KH Maruf Amin Hingga Ibunda Sandiaga Uno Turut Melayat Ibu Ani

Ma’ruf juga menegaskan, pentingnya persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan cita-cita proklamasi dan para pendiri bangsa dalam menyejahterakan bangsa. "Mari kita bahu-membahu, mulai malam ini dengan ucapan bismillahirahmanirrahim, kita bersama-sama membangun negeri untuk kebaikan bangsa semua," tuturnya.

"Mohon doa dan dukungan, pengertian, dan kesiapan kita seluruh bangsa untuk memajukan dan menyejahterakan bangsa Indonesia," imbuh Ma’ruf.

Baca juga : Caleg PDIP Terpilih Jangan Jadi Stempel

Dalam kesempatan tersebut, Ma'ruf juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak karena proses Pileg dan Pilpres 2019 terlaksana secara jujur dan adil. "Proses Pileg dan Pilpres telah berakhir melalui putusan MK sebagai upaya untuk menyelesaikan secara final," pungkasnya. [HES]

 

Baca juga : Jokowi: Jangan Lecehkan Lembaga Negara

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.