Dewan Pers

Dark/Light Mode

Terapkan Contekan Politik Kang Emil

Demokrat Optimis Banget Juara Satu Di Jawa Barat

Sabtu, 16 April 2022 08:00 WIB
Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (Foto: Istimewa)
Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Indikatornya, pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPD PD periode sebelumnya yaitu Irfan Surya Nagara. Baginya, saat ini tidak ada lagi silang pendapat tentang kepengurusan partai di internal DPD Partai Demokrat, Jawa Barat. “Ini berarti proses rekonsiliasi pasca Musda juga berjalan dengan baik,” katanya.

Apalagi, katanya, kehadiran Ketum AHY yang disambut antusias di acara tersebut menggenapi soliditas Partai Demokrat di Jawa Barat. AHY, hadir di acara ini bersamaan dengan rangkaian kegiatan safari Ramadan.

Berita Terkait : Kapolri Siapkan Strategi Wujudkan Mudik Yang Aman Dan Sehat Bagi Masyarakat

“Tingginya animo dan apresiasi publik terhadap Partai Demokrat dan Mas Ketum AHY serta soliditas kader yang terus terjaga semakin menguatkan optimisme Partai Demokrat juara di Jawa Barat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketum AHY berharap Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto bisa membawa Partai Demokrat semakin berjaya di Jabar. “Kang Anton sudah resmi menjadi Ketua DPD. Tentu harapan besar saya adalah Partai Demokrat di Jabar harus semakin kuat dan harus bisa berjaya kembali,” ujar AHY, melalui keterangan tertulis kepada Rakyat Merdeka.

Berita Terkait : Rumah123 Berikan Apresiasi Agen Properti Lewat Agent Awards Jawa Barat 2022

AHY mengatakan, Partai Demokrat memiliki target besar di Jabar saat gelaran Pemilu 2024. Provinsi ini, diharapkan bisa mendistribusikan kadernya ke DPR hingga DPRD. “Ini bisa membuka ruang kontestasi saat pilkada. Kita juga ingin sukses di Pilpres 2024,” katanya.

Putra sulung Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono itu berharap, Demokrat bisa memaksimalkan potensi suara di Jabar. Sebab Jabar merupakan lumbung suara terbesar secara nasional dengan 50 juta penduduk, dan 35 juta daftar pemilih tetap (DPT). “Mudah-mudahan kalau kita bisa membangun basis konstituen baru, dan menjaga yang dimiliki maka kita akan bertambah,” sebutnya.

Berita Terkait : Demokrat Jualan Gerilya Nusantara

AHY sempat menyinggung dinamika politik Jabar antara pengurus lama dan baru dilantik. Yaitu antara Anton dan Irfan. Sang Ketum merasa terharu masalah internal itu sudah clear sehingga keduanya bersanding di acara pelantikan pengurus DPD Jabar. “Saya senang, terharu, dan bangga. Apa yang ditampilkan Kang Anton dan Kang Irfan sebuah pertunjukan politik yang berkeadaban dan dewasa,” ungkap AHY. [BSH]