Dark/Light Mode

Salim Segaf Beri Tausiyah Di Majelis Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al-Maliki

Sabtu, 16 April 2022 10:06 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri memimpin rombongan DPP PKS yang terdiri dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini melakukan silaturahmi dengan tokoh ulama kharismatik ahlussunnah waljamaah Kota Makkah.

Tokoh itu yakni, Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al-Maliki. Silaturahmi dilakukan di Hay Al Rashifah, pinggiran kota Mina, Arab Saudi, Kamis (14/4) malam waktu setempat.

Dr Salim disambut hangat oleh Sayyid Ahmad bin Alawi Al-Maliki dan para murid serta jemaahnya. Sayyid Ahmad sendiri adalah putra dari Ulama Besar Timur Tengah, pengajar di Masjidil Haram, serta rujukan dan guru bagi para ulama Indonesia yaitu Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani rahimahullah (wafat tahun 2004).

Baca juga : Mau Nyapres, Cak Imin Malu Sama Jokowi

Dr Salim dan rombongan hadir di kediaman Sayyid Ahmad yang dibangun oleh ayahanda beliau Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki yang dapat menampung ratusan santri setiap hari.

Kehadiran Dr Salim bertepatan dengan kajian rutin Sayyid Ahmad bersama para santrinya dari berbagai negara termasuk dari Indonesia, membahas Kitab Al-zakhaa'ir Al-Muhammadiyah karangan Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki.

Dalam kajiannya Sayyid Ahmad bin Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki. Di antaranya memotivasi jamaah untuk senantiasa mensyukuri nikmat keislaman, nikmat menjadi umatnya Nabi Muhammad SAW, serta nikmat selalu istiqomah dalam majelis ilmu.

Baca juga : Sahroni Desak Majelis Hakim Vonis Maksimal Gaga Muhammad

Menurut Sayyid Ahmad, majelis ilmu ini adalah laksana suasana surgawi yang Allah hadirkan di dunia agar umat Islam merasakan sebagian kecil nikmatnya surga.

Dr Salim dan rombongan DPP PKS bersama ratusan santri yang hadir malam itu mendengarkan dengan khidmat buliran ilmu dari kitab Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki melalui wasilah lisan Sayyid Ahmad. Hingga di akhir kajian, Sayyid Ahmad meminta Dr Salim untuk memberikan tausiyah kepada para jemaah yang hadir.

Dalam tausiyahnya, Dr Salim mengajak jamaah untuk senantiasa istiqomah melaksanakan perintah Allah SWT dan menguatkan mahabbah kita kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan keturunannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.