Dark/Light Mode

Soal Penceramah Di Masjid BUMN

Mahfud: Setelah NU, Muhammadiyah Dan NU Bakal Nyusul

Minggu, 22 November 2020 19:00 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Humas Polhukam)
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Humas Polhukam)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan segera menggandeng Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk kerja sama penceramah di masjid-masjid di lingkungan kementerian yang dipimpinnya.

Sebelumnya, kerja sama telah dilakukan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga : Jokowi Sejalan Dengan NU, MUI Dan Muhammadiyah

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD, menjawab anggapan adanya pilih kasih terhadap ormas, Minggu (22/11).

Mahfud bilang, seluruh ormas Islam di Indonesia dapat mengirimkan penceramah terbaiknya untuk berdakwah di masjid di lingkungan Kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di seluruh Indonesia.

Baca juga : Pak Pratik Banyak Taktik

"Menurut Menteri BUMN kepada saya, MoU dengan Muhammadiyah dan MUI juga akan segera dijajaki. Agar ormas-ormas tersebut dapat mengirim penceramah di masjid-masjid dan Majelis Ta'lim di lingkungan BUMN," kata Mahfud MD melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Minggu (22/11).

Secara formal, kerja sama ini baru dilakukan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga : Bos NU Sangat Galak, Muhammadiyah Bijak

"Jadi, tak ada kesan pilih-pilih ormas. Tinggal giliran membuat MoU saja. Saat ini, MoU baru dilakukan dengan Nahdlatul Ulama. Yang lain, segera menyusul," ungkap Mahfud. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.