Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hasil Putusan MK

Kemenangan Jokowi-Maruf Amin Bikin Suasana Kembali Damai

Jumat, 28 Juni 2019 15:10 WIB
Presiden Jokowi (kemeja putih) dan Andi Gani Nea Wea (tengah kacamata) berfoto selfie bersama para pimpinan organisasi buruh di Istana Kepresiden Jakarta. (Foto: Istimewa).
Presiden Jokowi (kemeja putih) dan Andi Gani Nea Wea (tengah kacamata) berfoto selfie bersama para pimpinan organisasi buruh di Istana Kepresiden Jakarta. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa Pilpres 2019 dengan menolak seluruh permohonan gugatan yang diajukan Prabowo Subanto-Sandiaga Uno, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dipastikan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengaku sangat bahagia dengan putusan MK yang menolak seluruh permohonan Prabowo-Sandiaga. "Semoga dengan keluarnya putusan MK situasi politik kembali dingin dan semua pihak bisa merajut kembali persatuan dan kesatuan," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/6).

Berita Terkait : Hadir di Ponpes An Nawawi, KH Ma’ruf Amin Disambut Santri dan Keluarganya

Menurut Andi, kompetisi sudah usai dan seluruhnya harus bersama-sama mendukung presiden dan wakil presiden terpilih menjalankan pemerintahan 5 tahun ke depan.
Andi yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menilai,  Jokowi dan Ma’aruf Amin akan mementingkan seluruh rakyat Indonesia di atas segalanya. 

"Karena, ada anggapan pembangunan di wilayah Pak Jokowi kalah telak tidak akan dilanjutkan. Saya mengenal beliau sudah sangat lama dan dekat jadi saya sangat yakin anggapan dan kekhawatiran itu tidak beralasan," tegasnya.

Berita Terkait : Ke Negeri Sakura Jokowi Terbang

Andi menilai, saat ini sudah selesai  01 dan 02, sekarang saatnya 03 yaitu persatuan Indonesia. Dirinya berharap pendukung 01 dan 02 bisa menghilangkan sekat yang selama ini ada selama masa kampanye.

Saat ditanya soal rencana Relawan Jokowi menjelang pelantikan presiden di Bulan Oktober nanti, Andi menyampaikan yang terpenting sekarang menjaga situasi politik dulu.
"Saya juga salut kepada seluruh pendukung Jokowi yang selama sidang MK menanti instruksi Jokowi untuk tidak perlu datang ke MK dan mengerahkan massa. Semua menyerahkan kepada proses hukum ke MK," pungkasnya. [KPJ]