Dark/Light Mode

Sahrul Gunawan: Airlangga Hartarto Sosok Tepat Jadi Presiden Mendatang

Kamis, 21 April 2022 04:22 WIB
Wabup Bandung Sahrul Gunawan (tengah) saat mengikuti diskusi publik yang digelar Komunitas kreatif Gerakan BerkAH (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto), di Kabupaten Bandung, Rabu (20/4). (Foto: Gerakan BerkAH)
Wabup Bandung Sahrul Gunawan (tengah) saat mengikuti diskusi publik yang digelar Komunitas kreatif Gerakan BerkAH (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto), di Kabupaten Bandung, Rabu (20/4). (Foto: Gerakan BerkAH)

 Sebelumnya 
Sementara itu, narasumber lainnya, pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Bandung, Ines Nabila mendukung agenda pemerintah untuk melaksanakan penguatan ekonomi kreatif, khususnya di kalangan anak muda.

Ia menceritakan awal mula dirinya terjun ke dunia kreatif, yakni lantaran terinspirasi lingkungan sekitar rumah yang memiliki pemandangan yang indah. Tercetus ide untuk membuat tempat ngopi bernama Teras Sentani.

Baca juga : Peran Aktif Orangtua Bantu Tingkatkan Prestasi Anak

"Sayang kan, punya lokasi dengan pemandangan bagus tapi hanya dinikmati oleh keluarga. Maka muncullah ide itu," ujar Ines.

Dia berharap, coffee shop yang dimilikinya berdampak bagi lingkungan sekitar, yakni menyerap tenaga kerja dan menghidupkan perekonomian sekitar. "Kalau niatnya ingin pemberdayaan, Insya Allah ada jalan," cetus Ines.

Baca juga : Kepemimpinan Teknokratik Airlangga Hartarto Dan Partai Golkar, Kekuatan Besar Untuk Pemilu 2024

Sementara Juru Bicara Nasional Gerakan BerkAH Ikhwanul Maarif Harahap mengatakan, pihaknya akan terus mendengar, mensosialisasikan dan menampung aspirasi masyarakat dalam kaitannya dengan kebijakan dan upaya pemulihan ekonomi pemerintah.

"Turun ke daerah ini merupakan upaya belanja aspirasi dari masyarakat. Selain itu tentu saja sebagai usaha kami untuk berkontribusi kepada Indonesia, dalam mewujudkan bangkitnya, ekonomi kreatif dan kesejahteraan sosial," ujarnya.

Baca juga : Pengamat: Ini Momentum Tepat Airlangga Hartarto Antarkan Golkar Menang Pemilu

Sosialisasi Gerakan BerkAH juga dilanjutkan dengan deklarasi dukungan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden untuk Pemilu 2024. Gerakan BerkAH sendiri telah hadir di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.