Dark/Light Mode

Soal Ucapan Selamat Ke Pemenang

Prabowo Tirulah Sandi

Selasa, 2 Juli 2019 07:01 WIB
Cawapres Sandiaga Uno. (Foto: IG@sandiuno).
Cawapres Sandiaga Uno. (Foto: IG@sandiuno).

 Sebelumnya 
Selain karena bukan waktu yang tepat, ucapan selamat itu juga dirasa Sandi bisa mencederai perasaan para pendukungnya yang masih berharap 02 melenggang sebagai pemenang Pilpres 2019.

“Waktu keputusan MK itu apa yang mau diselamatin? Selamat menang MK gitu? itu kan sangat tidak pada tempatnya dan sangat mencederai kepada para pendukung kedua belah pihak terutama kepada pendukung pak Prabo wo dan Sandi,” seloroh Sandi.

Nah, setelah KPU menetapkan pemenang Pilpres 2019 Sandi tak me nunda memberi ucapan selamat. “Bagi saya ucapan selamat itu harus sesuai dengan kebudayaan kita kaya kema rin setelah penetapan KPU kita memberikan selamat berjuang, selamat bekerja, selamat menjalankan amanah rakyat,” ucap Sandi.

Baca juga : Sandi Ngelesnya Norak

Soal pertemuan antara Prabowo-Jokowi, Sandi menyatakan akan segera diatur sendiri oleh eks Danjen Kopassus itu. Sandi menyatakan kemungkinan besar dia dan Prabowo akan menghadiri pelantikan Jokowi-Ma’ruf 20 Oktober mendatang.

“Kami juga akan sangat bahagia kalau diundang,” selorohnya. “Tentunya akan mencocokkan jadwal dengan Pak Prabowo,” imbuh Sandi.

Soal ajakan untuk bersama-sama membangun negara, Sandi berterima kasih. Tapi dia menilai ucapan Jokowi itu general dan normatif. Bukan suatu sinyal ajakan untuk bergabung dalam pemerintahan.

Baca juga : Turis dan Masyarakat China Senangi Buah Indonesia

“Saya belum melihat seperti itu (bergabung ke pemerintahan). Dan kami juga belajar jangan ke geeran lah, jangan terlalu pede. Mungkin itu ungkapan yang general dan normatif,” selorohnya.

Ucapan selamat itu Sandi itu direspon datar oleh TKN Jokowi-Ma’ruf. Anggota TKN Ace Hasan Syadzily menyebut, memang sudah seharusnya Sandi mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin.

“Semoga ucapan selamatnya ikhlas dan tulus. Bukan karena kepaksa akibat pernyataannya ucapan selamat budaya barat,” sindirnya, kemarin.

Baca juga : Sahabat Baik Jokowi Sungguh Tak Tahu Diri

Soal Prabowo yang belum ucapkan selamat, berharap capres 02 itu meniru Sandi, berbesar hati melakukannya.

“Tentu dikembalikan kepada Pak Prabowo sendiri. Biar rakyat yang menilai kenegarawanannya beliau. Jika berjiwa besar, tanpa diminta pun akan mengucapkan selamat,” tutur Ace. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.