Dark/Light Mode

Sandi Sudah Move On

Rabu, 3 Juli 2019 07:21 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: IG@sandiuno).
Sandiaga Uno. (Foto: IG@sandiuno).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Uno tak mau berlama-lama meratapi kekalahannya di Pilpres 2019. Dia memilih langsung move on. Namun, untuk sementara, dia akan rehat dulu dari dunia politik.

Sandi memilih balik ke habitat asal, dunia usaha. Penegasan move on ini disampaikan Sandi di sela-sela Rapat Kerja Nasional Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI), di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM, kemarin. “Life goes on.

Kita semua sudah move on banget, tapi tetap ada di hati,” tutur Sandi, kepada wartawan. Saat Sandi diwawancarai, para pengurus WPMI mendampingi.

Baca juga : Ramadan dan Momentum Rekonsiliasi

Berdiri rapat di sisi kiri, kanan, dan belakang Sandi. Pernyataan Sandi tadi langsung disambut riuh gembira oleh mereka. “Ayo Pak, semangat Pak. Masih ada Pilpres berikutnya,” celetuk salah satu pengurus WPMI.

Sandi tertawa. Sandi lalu melanjutkan pernyataan nya. Dia mengklaim gampang move on lantaran niat mengikuti Pilpres 2019 murni ingin berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara. “Bukan mencari kekuasaan atau jabatan. Karena kekuasaan itu milik Allah SWT,” ucapnya.

Sandi mengaku ingin kembali fokus mengintensifkan program ekonomi kerakyatan. Yakni, Oke Oce dan Rumah Siap Kerja, yang jadi jualannya saat Pilpres lalu. Kata Sandi, program tersebut akan melibatkan sekitar 600 kader WPMI yang tersebar di beberapa provinsi.

Baca juga : Indonesia Move On

“Saya ingin jeda politik dulu. Kita soft landing. Kalau ibu-ibu kan maunya Oke Oce. Saya ingin jeda du lu dari berpolitik dan berpartai,” tutur nya.

Sandi juga tak ingin berandai-andai soal ajakan gabung ke pemerintahan. Menurutnya, untuk memajukan bangsa, juga bisa dilakukan dari luar pemerintahan.

“Belum ada tawaran tersebut. Kita jangan terlalu kegeeran dan jangan terlalu pede,” ucap eks Wagub DKI itu. Dia mengisyaratkan akan berada di luar pemerintahan.

Baca juga : Sandi Sakit Lambung dan Radang Tenggorokan

“Jadi penyeimbang pemerintah di luar eksekutif kan sangat bermartabat dan bermanfaat, sehingga kebijakannya bisa terus koreksi dan beri kritik yang konstruktif dan ber sahabat,” imbuh Sandi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.