Dark/Light Mode

Gelar Executive Briefing

Ketua KPK Ingatkan Parpol Hindari Korupsi Saat Pemilu

Rabu, 18 Mei 2022 17:36 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri bersama  Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Pimpinan Partai Politik, menandatangani fakta Integritas pada acara Executive Briefing Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu, di Gedung Juang KPK, Merah Putih, Jakarta, Rabu, (18/5). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Ketua KPK Firli Bahuri bersama Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Pimpinan Partai Politik, menandatangani fakta Integritas pada acara Executive Briefing Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu, di Gedung Juang KPK, Merah Putih, Jakarta, Rabu, (18/5). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Sementara Deputi Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana merinci 4 tahapan kegiatan PCB. Pertama, Executive Briefing, dengan peseta Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Bendahara Umum Parpol yang digelar pada hari ini, Rabu 18 Mei 2022.

Kedua, Pembekalan Antikorupsi, yang akan berlangsung pada periode Mei-Agustus 2022 secara daring dan luring di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK.

Baca juga : Sandiaga Ingatkan Pentingnya Kolaborasi & Pembangunan SDM

Ketiga, pembelajaran mandiri antikorupsi secara elektronik, yang diikuti pengurus Parpol dari pusat dan daerah melalui website Pusat Edukasi Antikorupsi https://aclc.kpk.go.id.

Keempat, kontribusi insan parpol, yakni berupa rencana aksi nyata antikorupsi di lingkungan parpol. Dalam kesempatan ini, Hasyim Asy’ari menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan PCB.

Baca juga : Maju Terus, KPK Pastikan Bawa Kasus Korupsi Heli AW-101 Ke Pengadilan

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah persiapan membangun integritas calon pejabat publik menjelang Pemilu Serentak tahun 2024.

Dukungan serupa disampaikan Rahmat Bagja. Rahmat mengatakan, PCB selaras dengan program Bawaslu yang sedang berupaya mengentaskan praktik money politic dalam penyelenggaraan Pemilu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.